Berita Humas: Rektor Prof. Dr. H. Mutawali membuka acara Rapat kerja Pimpinan Universitas Islam negeri Mataram yang dihadiri oleh 170 peserta yang merupakan unsur pimpinan dari rektorat hingga sekretaris jurusan. Rakerpim yang bertemakan “Peningkatan Akses, Kualitas dan Tata Kelola UIN Mataram” dijadwalkan akan berlangsung selama 3 hari di Hotel Aruna Senggigi. (Kamis, 3101)

Ketua panitia Rakerpim Kepala Biro Umum Dr. H. Badrun, M. Pd. dalam laporanya menyampaikan bahwa tahun ini kita melaksanakan raker lebih awal di bandingkan dengan tahun sebelumnya. Raker saat ini juga tepat beriringan dengan selesainya Rapat Kerja Nasional Kementerian Agama RI yang dilaksanakan di Jakarta dan dihadiri oleh Bapak rektor.

Lebih lanjut Dr. H. Badrun menegaskan bahwa agenda raker ini merupakan panggung yang tepat untuk melakukan evaluasi tingkat capaian program tahun sebelumnya dan juga untuk merumuskan dan mensingkronkan program strategis dan prioritas tahun depan.

Rektor mengawali sambutannya dengan menyampaikan beberapa point penting hasil rakernas di Jakarta yang juga sekaligus menjadi amanah Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin pada rakernas tersebut. Tiga mantra Kementerian Agama yang mesti dielaborasikan dalam bekerja yakni: moderasi beragama, kebersamaan dan integrasi data.

Lebih lanjut Rektor Mutawali mengingatkan bahwa hendaknya semua pejabat dan pegawai UIN Mataram mesti memiliki spirit cinta profesi di atas motivasi yang lain, menjalankan pola kepemimpinan yang aplikatif,  bukan hanya sekedar menjadikan jabatan sebagai gaya dan status sosial, melainkan harus bertanggungjawab totality membuat terobosan dan inovasi untuk kemajuan lembaga.

Selain itu juga, rektor yang mengawal perubahan status IAIN menjadi UIN mataram tersebut menegaskan bahwa sebagai pimpinan dituntut untuk terampil sebagai pemecah masalah yang baik, kita harus mampu menjadi pemimpin yang mampu mengatasi dan menyelesaikan masalah, bukan untuk menambah masalah.

Menghahiri sambutanya, rektor berharap kepada semua peserta untuk lebih disiplin dalam memanfaatkan golden time pada rakerpim ini untuk dapat melahirkan program unggulan, bukan hanya sekedar pasrah pada copy paste saja. Tantangan yang akan kita hadapi tahun ini jauh lebih berat dari tahun sebelumnya untuk dapat mewujudkan peningkatan akses, kualitas dan tata kelola yang lebih baik. Wallahu A’lam (Adita@humasuin).

%d blogger menyukai ini: