Berita Humas: Rektor Prof. Dr. H. Mutawali menerima kunjungan kerja komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Derah Nusa Tenggara Barat yang dipimpin langsung oleh ketua komisioner yang baru yaitu Bapak Yusron Saudi, M. Pd. (Jum’at, 11/01)

Ketua KPID NTB Yusron Saudi, M.Pd. didampingi dengan Komisioner bidang kelembagaan Pak Arwan Syakroni dan Bidang Konten Siaran pak Sahdan menyampaikan apresiasi atas kerjasama UIN mataram di tahun sebelumnya telah menjadi mitra yang baik bahkan menjadi rool model Kampus di Jusa Tenggara Barat.

Lebih lanjut Ketua KPI NTB Yusron menyampaikan rasa bangganya kepada UIN Mataram khususnya Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi yang telah memproduk alumni yang memiliki kemahiran di bidang jurnalistik, dan bisa dinyatakan bahwa para juralis handal yang tersebar di berbagai media, baik elektornik, cetak dan juga media onlie di Nusa Tenggara Barat sebagaian besar bersumber dari alumni UIN Mataram.

Rektor yang didampingi oleh kepala biro akademik dan kerjasama Drs. H. Subuhi, M. Pd. dan kasubag Humas dan Informasi H. Suhirman Adita, M. Pd. menerima kunjungan kerja komisioner KPID yang berlangsung di ruang rektor, kepala biro menyampaikan tentang eksistensi dan kemanfaatan radio kampus sebagai wadah kreasi praktikum mahasiswa jurusan Komunitas Penyiaran Islam Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi.

Lebih lanjut Drs. H Subuhi, M. Pd. juga menambahkan bahwa UIN Mataram memiliki berapa media publik seperti radio simponi yang sudah lama memiliki media siar radio yang dilengkapi dengan ijin operasional sebagai satu-satunya radio komunitas Kampus Se NTB. Selain radio juga UIN Mataram memiliki media publik yaitu UINTV yang juga dihajatkan menjadi wadah kreasi dan melatih potensi mahasiswa siap pakai.

Rektor Prof Mutawali menyampaikan apresiasai atas kunjungan para komisioner KPI NTB yang telah banyak berkontribusi dalam melakukan pendampingan dan pembinaan terhadap pengembangan potensi mahasiswa dan juga radio simponi serta UINTV sebagai media publik di lingkungan kampus.

Lebih lanjut rektor menyampaikan harapan agar KPI NTB sebagai mitra juga dapat membantu memfasilitasi media publikasi UIN Mataram agar dapat menjadi prioritas dan mitra strategis dalam melakukan publikasi yang bersifat regional dan nasional. Wallahu A’lam (Adita@humasuin)

 

%d blogger menyukai ini: