Berita Humas: Rektor UIN Mataram Prof. Dr. H. Mutawali yang merupakan rektor ke 12 yang memimpin perguruan tinggi keagamaan Islam yaitu Universitas Islam Negeri Mataram telah mengalami bebrapa kali perubahan sejak didirikan 52 tahun silam bermula dari IAIN Sunan Ampel Cabang Mataram.

Dalam usia yang sudah mencapai masa keemasan, UIN Mataram telah mampu menunjukkan eksistensi dan kiprahnya menjadi pusat tumpuan pendidikan keagamaan islam yang menjadi primadona masyarakat wilayah NTB, NTT dan Bali.

Prof Mutawali melalui momentum memperingati hari jadi lembaga ini sangat menghargai segala bentuk perjuangan dan pengorbanan para pemimpin terdahulu, sesungguhnya jasa perjuangan dan pengorbanan tidaklah mudah dan sederhana, melainkan penuh dengan rasa cinta dan dedikasi yang tulus sehingga kita dapat melanjutkan estapeta perjuangan.

Secara khusus rektor bersama Keluarga besar UIN Mataram menyampaikan terimkasih kepada para pemimpin sebelumnya kepada 1). Drs. H. Moh. Sarech, SH. Sebagai Dekan Fakultas Tarbiyah IAIN Sunan Ampel Mataram Periode 1966 – 1976, 2). Drs. H. Lalu Yahya Himny, 3). Drs. H. L. Muh. Saleh, 4). Drs. H. Mahsun, 5). Drs. H. Israil, 6). Prof. H Saiful Muslim, MM. 7). Prof. Dr. H. Lukman Al-Hakim, MM, 8). Dr. H. Asnawi, MA, 9). Prof. Dr. H. Nashuddin, M. Pd. 10). Dr. H. Mutawali, M.Ag rektor IAIN periode 2015 – 2017. dan 11). Prof. Dr. H. Mutawali, M. Ag.

Sebagai salah satu bentuk ungkapan rasa syukur terhadap segala karunia yang diberikan oleh Allh Swt, dan untuk mengenang momentum berdirinya lembaga ini yang ke 52, keluarga besar UIN mataram akan menggelar kegiatan “Setegah Abad UIN Mataram Berkhidmat” yang dimulai dari jalan bareng dan dilanjutkan dengan aneka lomba, hiburan, dan pembagian 100 dor frize yang telah disiapkan panitia.  (Adita@humasuin)

%d blogger menyukai ini: