Berita Humas: Khaeratin Shoaliha, mahasiswa Jurusan Tadris Fisika Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Mataram, berhasil meraih  juara satu Lomba OPINI Presiden Yang Dirindukan Rakyat Tingkat Nasional dengan Judul Rakyat Rindu Pemimpin Yang 3M: Merakyat, Mengatasi Kemiskinan, dan Memajukan, lomba diselenggarakan oleh Youth For Teacher dalam rangka memperingati hari santri 2018.

Khaeratin Shoaliha yang juga sebagai sekretaris Himpunan Mahasiswa Program Studi Tadris Fisika FTK UIN Mataram menjadi satu-satunya perwakilan dari Nusa Tenggara Barat dengan menyisihkan 725 peserta lomba karya tulis tingkat mahasiswa dan pemuda dari seluruh Indonesia.

Ketua Jurusan Tadris Fisika Dr. Bahtiar menyampaikan apresiasi dan rasa bangga terhadap prestasi yang diraih Mahasiswa kelahiran Dompu 1997 yang memiliki bakat dibidang karya tulis tersebut,  selain itu juga Dekan Fakultas Tarbiyah beserta seluruh jajaran pimpinan fakultas memberikan apresiasi dan penghargaan atas prestasi tersebut, sebagaimana yang diungkapkan oleh wakil dekan satu Dr. Abdul Quddus.

Rektor Prof Dr. H. Mutawali dalam siaran persnya yang didampingi oleh Kajur Tadris Fisika dan Wakil Dekan Satu FTK bersama Khaeratin Shoaliha mengungkapkan suatu kebanggaan bagi kami jika para mahasiswa UIN Mataram meraih prestasi di berbagai bidangterlebih lagi ini bertepatan denga momentum peringatan hari santri, salah satu mahasiswa kita mampu memberikan kado istimewa di hari santri dengan prestasi Nasional.

Prof Mutawali  sangat mendukung mahasiswa untuk mengikuti berbagai perlombaan yang sesuai dengan bakat dan minatnya, lebih lanjut beliau mengharapkan kepada semua ketua jurusan dan pimpinan tiap fakultas untuk terus borkompetisi mengikuti setiap event perlombaan di semua tingkatan, mulai dari tingkat lokal, nasional bahkan internasional.

Khaeratin telah meraih beberapa penghargaan diantaranya, Juara Harapan 1 Lomba Karya Ilmiah Hari Santri Sepulau Lombok tahun 2016, Juara 2 Lomba Alat Peraga Tingkat Jurusan Fisika UIN Mataram tahun 2017, Juara 1 Lomba Essai dalam Rangka Memperingati Hari Pendidikan Nasional dengan tahun 2018, dan juara 1 Lomba OPINI Presiden Yang Dirindukan Rakyat Tingkat Nasional dengan Judul Rakyat Rindu Pemimpin Yang 3M : Merakyat, Mengatasi Kemiskinan, dan Memajukan Pendidikan tahun 2018. Wallahu A’lam (Adita@humasuin)

 

%d blogger menyukai ini: