Berita Humas: Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kemenag RI, Prof. Dr. Phill. Kamaruddin Amin, MA menghimbau kepada segenap Humas PTKIN se-Indonesia untuk meningkatkan branding di perguruan tingginya masing-masing. Hal tersebut disampaikannya pada FGD Humas dan Publikasi Pendidikan Islam Direktorat Jenderal Pendidikan Kementerian Agama RI, di Hotel Golden Tulip Passer Baroe, Jakarta Pusat. Kamis (18/10)

Menurutnya, peran Humas menjadi sangat penting dalam mempromosikan dan menginformasikan keberadaan dan keeksisan suatu lembaga perguruan tinggi di tengah masyarakat. Lebih dari itu Humas harus selalu mengembangkan dan meningkatkan kualitas dirinya sebagai corong informasi suatu institusi. “Zaman sekarang penggunaan internet dan media digital merupakan kebutuhan masyarakat. Oleh karenanya jika Humas tidak menangkap peluang dan tantangan ini, bersiap untuk termarginalkan oleh zaman. Maka dari itu peran saudara sekalian sangat penting untuk berkompetisi dalam rangka menarik perhatian masyarakat.” ujarnya.

Ada tiga fungsi humas yang harus dilakukan di tempat tugasnya, the best, the first, dan different. Humas harus berfungsi dan difungsikan secara baik untuk lembaga, Jadilah orang yang pertama menggagas hal yang berbeda walupun belum populer, ini sebagai bentuk ikhtiar maksimal dalam lembaga branding di tempat tugas masing-masing.

Pada pembukaan acara yg di gagas forum humas PTKIN se Indonesia, yang di hadiri 53 humas PTKIN Se Indonesia tersebut, Imam menambahakan bahwa lembaga pendidikan (termasuk pendidikan tinggi)  yang unggul mamiliki kekhasan, dan image branding, dapat di kenal masyarakat luas. ” bangunlah branding dan trendmark di tempat tugas masing-masing.

Tugas humas mengekspost dan memperkenalkan branding lembaganya, Humas harus profesional dalam memoles branding itu dengan bekerjasama dengan semua fihak. Teknologi semakin berkembang, tuntutan zaman semakin kompleks, karenanya humas harus menciptakan peluang dan kreativitas agar tidak ketinggalan zaman. Untuk itu Humas perlu didukung dengan berbagai peralatan yang uptudate dan anggaran yang cukup untuk melaksanakan tugas-tugasnya serta pengembangan sdm personilnya,  pungkas Imam. Wallahu A’lam (Adita@humasuin)

 

%d blogger menyukai ini: