Menteri Agama Bersama Rektor UIN Mataram (Fhoto – Rusydi)

Berita Humas: Rektor Prof. Dr. H. Mutawali dalam siaran persnya di Jakarta mengungkapkan bahwa Menteri Agama Lukman Hakim Safuddin dijadwalkan akan melakukan peletakan batu pertama Groundbreaking pembangunan gedung kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Selasa (02/10)

Dari hasil pertemuan Menag Lukman bersama Rektor UIN Mataram Mutawali yang didampingi oleh Wakil rektor Dua Ibu Dr. Faizah dan Ketua PIU UIN Mataram Drs. Lukman Hakim, M. Pd. di Kantor Kemenag Jalan Lapangan Banteng Barat, menegaskan baha groundbreaking pembangunan gedung kampus UIN Mataram bantuan Islamic Development Bank (IDB) tersebut dijadwalkan pada tanggal 11 Oktober 2018.

Mutawali mengungkapkan rasa syukur dan terimakasih yang tiada tara untuk Bapak Menteri Agama Lukman Hakim Saefuffin yang telah menyatakan kesediaanya untuk hadir di kampus UIN Mataram, Menag menyatakan “Insyaallah saya bisa menghadiri groundbreaking pembangunan kampus UIN Mataram,”

Turut hadir mendampingi Menag, Kepala Biro Umum Setjen Kemenag Syafrizal, Kabag TU Pimpinan Khoirul Huda dan Kasubdit Kelembagaan dan Kerja Sama Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam, Ditjen Pendis, Agus Sholeh.

Dalam pertemuan bersama Menag, Rektor UIN Mataram Mutawali menyatakan groundbreaking pembangunan kampus bantuan IDB senilai Rp 200 miliar tersebut untuk pengembangan kampus Fakultas Syariah, Fakultas Dakwah, gedung perpustakaan dan laboratorium.

Rektor juga menegaskan bahwa “Ada sembilan gedung yang akan kita bangun dari bantuan IDB untuk UIN Mataram,”  Selain meletakan batu pertama groundbreaking, Menag juga dijadwalkan akan menyerahkan bantuan tanggap darurat yang berasal dari keluarga besar ASN Kemenag se Indonesia kepada korban gempa Lombok serta meninjau madrasah dan fasilitas Kemenag lainnya. Wallahu A’lam (Beny-Khoiron Humas Kemenag RI, Adita@humasuin)

 

%d blogger menyukai ini: