Berita Humas: Rektor Universitas Islam Negeri Mataram yang membuka acara Focus Group Discassion Penyusunan Pedoman Kerjasama lingkup UIN Mataram dengan menghadirkan narasumber ahli dari Direktorat Jenderal Hukum dan Perjanjian Internasional Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia yang berlangsung di Hotel Madani Jl. Udayana Mataram, Sabtu (08/09).

Dr. Hj. Nurul Yakin, M. Pd. selaku Wakil Rektor bidang kemahasiswaan dan kerjasama dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan FGD Penyusunan Pedoman Kerjasama yang dilaksanakan hari ini merupakan kegiatan strategis untuk memperkuat pemahaman dan akan menjadi acuan para pimpinan dalam melakukan kerjasama baik secara internal maupun ekternal yang bersifat lokal, nasional dan internasional.

Rektor dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap terlaksananya kegiatan FGD Kerjasama yang melibatkan semua unsur pimpinan rektorat dan fakultas, pascasarjana, kepala bagian, unit dan lembaga, hal tersebut sangat penting untuk membangun konsensus pemahaman tentang prosedur, mekanisme, desain dan prisnip kerjasama.

Lebih lanjut Prof Mutawali menegaskan bahwa apa yang diupayakn oleh Bagian Kerjasama dan Humas merupakan langkah tepat untuk menata pola kerjasama lembaga yang selama ini masih perlu dibenahi,  beliau juga mengajak kepada semua unsur pimpinan untuk lebih serius lagi berfikir, berinovasi dengan berbagai kreatifitas untuk kemajuan lembaga.

Mengakhiri sambutanya, rektor mengungkapkan peran strategsi kerjasama dalam setiap institusi sangat penting untuk meningkatkan proses dan mutu, melalui prisnip saling menguntungkan.  Hal tersebut selaras dengan apa yang menjadi prinsip kerjasama sebagaimana yang tertuang dalam Statuta UIN Mataram Bab XII yang mengatur tentang Kerjasama pada pasal 107 ayat 1 sampai 5. Wallahu A’lam. (Adita@humasuin)

 

 

%d blogger menyukai ini: