Berita Humas:  Rektor Universitas Islam Negeri Mataram Prof. Dr. H. Mutawali bersama seluruh jajaran senat universitas menggelar sidang senat terbuka dalam rangka wisuda S1 dan S2 diikuti oleh 981 wisudawan/i dan ribuan orangtua pendamping yang berlansung dengan lancar dan hidmat di  halaman kampus dua di Jl. Gajah Mada, Sabtu (18/08).

Prosesi wisuda yang yang dimulai pada pukul 08.30 wita dan berakhir pada pukul 12. 15 wita berlangsung sukses dan meriah meski baru kali pertama digelar di areal terbuka di lahan seluas satu hektar yang sebelumnya merupakan lahan tidur yang akan diperuntukkan untuk pembangunan gedung perkuliahan melalui bantuan dana ISDB yang rencananya akan dimulai di penghujung tahun ini.

Rektor dalam sambutanya menyampaikan bahwa wisuda kali ini merupakan sebuah pesta yang istimewa bila dilihat dalam tiga dimensi yaitu pertama bertepatan dengan momentum memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia, kedua juga berlangsung bertepatan dengan bulan zulka’dah yaitu ketika semua jamaah haji sedang melaksanakan rangkaian puncak ibadah haji, ketiga adalah dalam suasana traumasikis akibat gempa yang melanda pulau Lombok.

Lebih lanjut Prof. Mutawali mengaskan bahwa proses wisuda dengan nuansa yang berbeda yang terjadi hari ini yaitu pada hari Sabtu 18 Agustus 2018 bukan sekedar rangkaian proses yang kebetulan, melainkan semua adalah bagian dari skenario Tuhan untuk kita ambil hikmahnya.  Sebagai insan yang bertakwa tentu kita harus banyak bersyukur karena hingga hari ini kita masih diberikan kesempatan untuk merayakan kesuksesan dari sebuah perjalanan panjang untuk menjadi sarjana.

Mengahiri sambutanya, rektor berpesan kepada seluruh wisudawan/i untuk terus meningkatkan pendidikan, tidak hanya cukup sampai memperoleh gelar S1 dan S2 saja melainkan masih perlu dilanjutkan lagi guna mempersiapkan diri sebagai kader-kader pemimpin di masa depan. Regenerasi pasti terjadi, untuk itu diperlukan sumber daya manusia yang cerdas, inovatif dan berprestasi sebagai wujud kongkrit rasa syukur kita dalam mengisi kemerdekaan ini. Wallahu A’lam (Adita@humasuin)

%d blogger menyukai ini: