Berita Humas:  Rektor Universitas Islam Negeri Mataram Prof. Dr. H. Mutawali bertindak selaku inspektur upacara pada peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-73 yang diikuti oleh seluruh jajaran pimpinan dan aparatur sipil negara, tenaga kontrak dan juga mahasiswa yang berlangsung di halaman kampus satu Jl. Pendidikan, Jum’at (17/08).

Inspektur dalam amanatnya  mengingatkan bahwa hari ini adalah hari yang istimewa bagi bangsa Indonesia, pada hari ini kita memperingati hari ulang tahun ke-73 kemerdekaan RI. Kita senantiasa harus bersyukur kepada Alah SWT yang telah meridhoi cita-cita kita menjadi bangsa yang merdeka, bangsa yang besar, bangsa yang bersatu di tengah keberagaman, Bhinneka Tunggal Ika.

Kemerdekaan Indonesia yang diproklamirkan pada hari Jum’at tanggal 17 Agustus 1945 dalam bulan suci romadhon 73 tahun yang lalu merupakan buah dari rangkaian pengorbanan yang luar biasa, meski dengan perlengkapan seadanya berupa bambu runcing, namun berkat rahmat Allah Swt dan dengan semangat yang menggelora ahirnya perjuangan bangsa Indonesia mencapai puncak yang diharapkan.

Makna penting memperingati HUT Ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia adalah untuk mewariskan nilai perjuangan yang dapat melahirkan semangat proaktif mengisi kemerdekaan dengan berkarya dan bekerja membangun bangsa sesuai dengan profesi kita masing-masing, serta yang tidak kalah penting juga adalah kita harus mampu bangkit untuk menorehkan prestasi yang dapat memperkuat rasa bangga dan keyakinan kita pada Indonesia.

Salah satu kebijakan strategis nasional dewasa ini adalah melakukan upaya-upaya program reformasi birokrasi, karena kita sadar bahwa permasalahan dan tantangan yang dihadapi dari waktu ke waktu semakin dinamis dan multidimensional.  Sebagai ASN kita diharapkan mampu berkreasi dan berinovasi, dengan demikian maka bangsa ini akan menjadi bangsa yang berprestasi sebagai wujud kongkrit rasa syukur kita dalam mengisi kemerdekaan ini.

Mengahiri amanatnya, inspektur mengajak semua peserta upacara untuk terus bekerja, berinovasi dan berprestasi, karena sesungguhnya kerja-kerja kita adalah prestasi bangsa. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan taufik dan hidayah-Nya kepada kita semua, Dirgahayu Republik Indonesia.  Wallahu A’lam (Adita@humasuin)

%d blogger menyukai ini: