Berita Humas: Rektor Universitas Isalam Negeri Mataram Prof. Dr. H. Mutawali menghimbau dan mengajak kepada seluruh Aparatur Sipil Negara lingkup UIN Mataram untuk tetap beraktifitas sesuai jam kerja meski dalam suasana gempa susulan yang bertubi-tubi yang dibaregi dengan perasaan cemas menghantui, Kamis (16/08).

Rektor menegaskan dalam berbagai rapat pimpinan yang bersifat emirgensi dilakukan di halaman kampus bahwa mengingat banyak kegiatan yang memerlukan persiapan matang seperti wisuda, pengenalan budaya akademik kampus yang harus tuntas dalam bulan ini, maka semuanya harus dipersiapkan dengan baik meski kalender gempa susulan tak kenal kompromi dengan kalender akademik.

Dalam siaran persnya Prof Mutawali menyampaikan bahwa sejak tanggal gempa berkekuatan 7,0 SR pada tanggal 5 Agustus lalu semua aktfitas layanan administrasi dan perkantoran dilakukan di luar gedung yaitu tepatnya di halaman kampus dengan fasilitas tenda, kondisi tersebut rupanya akan berlangsung tidak sebentar jika mengacu pada rilis BMKG yang memprediksikan bahwa gempa susulan masih berpotensi hingga 6 bulan ke depan.

Rektor mengunjungi semua layanan mulai di tingkat rektorat, unit dan  fakultas serta pascasarjana untuk memastikan semua pelayanan hususnya pada mahasiswa berjalan dengan lancar meski dalam kondisi penuh keterbatasan, bahkan rektor menerima tamu serta menggelar rapat pimpinan juga dilakukan dari tenda ke tenda.

Guru besar filsafat islam tersebut selalu membesarkan hati para pimpinan dan seluruh ASN UIN Mataram untuk bersabar dan tetap berdoa semoga  musibah gempa bumi yang masih meninggalkan traumasikis ini cepat pulih dan bumi kembali tenang tanpa denyutan dan goncangan. Wallahu A’lam (Adita@humasuin)

%d blogger menyukai ini: