Berita Humas: Sebagai bentuk simpati dan empati keluarga besar Universitas Islam Negeri Mataram dalam penanganan pasca gempa adalah dengan memperbanyak posko tanggap darurat, hal tersebut karna banyaknya lokasi jangkauan yang perlu ditangani mulai dari Lombok Timur, Lombok Barat dan Lombok Utara yang menjadi pusat kerusakan terparah, Senin(13/08).

Wakil rektor satu Prof. Dr. H. Masnun Tahir bersama wakil rektor dua dan tiga juga ketika mengevaluasi program pendampingan yang dilakukan oleh tim relawan dari mahasiswa di lokasi posko utama menyatakan apresiasi dan penghargaan kepada semua relawan yang tetap bersemangat dan penuh kesabaran dalam menjalankan misi kemanusiaan.

Lebih lanjut Prof Masnun yang lebih akrab disapa Guru Nun didampingi kepala Biro AAKK Drs. H. Subuhi, M. Pd. memberikan bantuan serta mendatangi kampung mahasiswa yang mengalami kerusakan parah, yang tertinggal hanya reruntuhan dan puing-uing bangunan yang tidak dapat dimanfaatkan lagi.

Sementara itu wakil rektor tiga yang juga sebagai koordinator lapangan tim tanggap darurat Dr. Hj. Nurul Yakin, M. Pd. bersama dekan Fakultas Tarbiyah Dr. Hj. Lubna bersama psykolog Dr. Muh. Fakhri membagikan buku dan bolpoint serta mainan edukasi yang dibutuhkan, kemudian juga menyempatkan diri untuk bermain bersama anak-anak korban gempa melalui berbagai permainan yang menyenangkan sebagai terapi trauma healing.

Rektor Prof. Mutawali meminta kepada tim tanggap darurat UIN Mataram untuk memperbanyak posko pelayanan di semua lokasi mulai dari Lombok Timur hingga Lombok Utara, beliau berharap agar memaksimalkan segala potensi yang dimiliki baik sumber daya manusia, kontribusi logistik, layanan trauma healing, dan juga mengerahkan beberapa armada mobil dinas, semoga ikhtiar bersama dapat menjadi penyeka linangan air mata. Wallahu A’lam (Adita@humasuin)

 

%d blogger menyukai ini: