Berita Humas: Rektor Universitas Islam Negeri Mataram Prof. Dr. H. Mutawali bersama ketua Dharma Wanit Persatuan Ibu Aesiyah menyambangi posko tanggap darurat UIN Mataram yang berdampingan dengan posko Badan Nasional Penaggulangan Bencana di Lapangan kantor DPRD Kabupaten Lombok Utara, Ahad (12/08).

Rektor yang tiba di lokasi sekitar pukul 09.12 wita disambut oleh wakil rektor satu Prof. Masnun dan wakil rektor tiga Dr. Hj. Nurul Yakin dan Kabag Akademik dan Kemahasiswaa Drs Nuruddin serta mahasiswa relawan yang selalu siaga satu di posko UIN Mataram.

Prof Mutawali beserta Ibu Aesiyah dalam kunjungannya ingin memastikan secara langsung
kondisi kesiapan tim relawan di lapangan, ketersediaan logistik yang akan disalurkan, program pendampingan masyarakat, edukasi trauma healing serta koordinasi lintas sektor penanganan korban gempa.

Wakil rektor tiga yang juga sebagai koordinator lapangan tim tanggap darurat Dr. Hj. Nurul Yakin, M. Pd. dibantu para mahasiswa yang sejak pagi sudah terlihat berkeringat bermain penuh semangat bersama anak-anak pengungsi, beliau mengungkapkan bahwa tiap hari akan memberikan pendampingan dengan berbagai permainan yang meneyenangkan mulai dari tepuk tangan hingga bernyayi riang gembira sebagai terapi trauma healing.

Sementara itu Dr. H. Badrun selaku ketua tim tanggap darurat bersama jajaran lainnya bergerak mengusahakan beberapa kebutuhan logistik serta keperluan lainnya seperti terpal, selimut dan obat-obatan.  Beliau menjelaskan bahwa semua kebutuhan pokok mulai langka dan dengan harga yang melambung seperti minyak goreng, sayur dan lainnya.

Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulanagan Bencana  Sutopo Purwo Nugroho dalam diskusinya bersama rektor menyatakan bahwa gerakan UIN Mataram merupakan satu bentuk sinergi yang luar biasa, Nugroho berharap agar semua perguruan tinggi di NTB dapat mengambil peran dalam proses penangana pasca gempa ini.Wallahu A’lam (Adita@humasuin)

%d blogger menyukai ini: