Berita Humas: Rektor Universitas Islam Negeri Mataram Prof. Dr. H. Mutawali bersama jajaran pimpinan lainnya bergerak cepat dengan membentuk tim tanggap darurat korban gempa Lombok, beliau memimpin langsung rapat kordinasi yang dihadiri oleh semua wakil rektor, kepala biro, semua dekan dan wakil dekan, direktur pascasarjana, ketua lembaga dan unit serta dharma wanita yang berlangsung di ruang rapat rektor, Kamis (09/08)

Prof. Mutawali menghimbau dan mengajak kepada semua keluarga bexsar UIN mataram untuk mengambil bagian dalam proses penanganan pasca gempa yang menelan banyak korban dan kerugian, rapat tidak berlangsung lama karena semua telah sepakat dengan naluri yang sama, sehingga diputuskan untuk membentuk tim relawan tanggap darurat yang dipimpin oleh kepala biro AUPKK Bapak Dr. H. Badrun.

Dr. H. Badrun selaku ketua tim tanggap darurat UIN Mataram secara tekhnis mengambil langkah cepat untuk melakukan koordinasi lintas sektor baik secara internal di UIN Mataram dan juga koordinasi bersama tim gabungan Nasional sebagai penaggungjawab lapangan yang dipusatkan di Lombok Utara.

Sementara itu, sebagai bentuk reaksi cepat setelah selesai menghadiri rapat koordinasi pimpinan, kepala biro AAKK Drs. H. Subuhi, M.Pd. bersama kabag humas Drs. Burhanudin langsung bergegas menuju KLU untuk mendistribusikan logistik tahap pertama dengan membawa bantuan sebanyak satu truk TNI AD Yonif 742 Wira Bhakti.

Koordinator Tim Tanggap Darurat Dr. Hj. Nurul Yakin, M. Pd. yang merupakan wakil rektor tiga menjelaskan bahwa dalam waktu dekat ini tim lansgung turun ke lapangan dan akan membuat posko tetap untuk lebih memudahkan dalam memberikan penanganan secara intens kepada masyarakat dan para korban.

Lebih lanjut mantan dekan FITK itu juga menegaskan bahwa dalam program ini akan melibatkan mahasiswa dan alumni untuk melakukan pendampingan kepada masyarakat untuk mengurangi rasa trauma karena kejadian gempa.  Kemudian juga saat ini sedang gencar-gencarnya mencari bantuan logistik dari berbagai pihak, serta melibatkan mahasiswa yang diperbantukan di beberapa desa untuk mendirikan tenda pengungsi, dan pedampingan jangka panjang terhadap masyarakat maupun para korban gempa.

Rektor mengajak partisipasi semua pimpinan dan keluarga besar UIN Mataram serta masyarakat untuk berpartisipasi dalam membantu penanganan pasca gempa, dalam menit pertama rektor mengajak berdonasi sudah telah terkumpul Rp 16 112 000 yang selanjutnya siap untuk didistribusikan melalui tim tanggap darurat UIN Mataram yang dibentuknya.  Wallahu A’lam (Adita@humasuin)

%d blogger menyukai ini: