Calon mahasiswa yang dinyatakan Lulus melalui seleksi UM-Mandiri 2 Tahun 2018 dapat melakukan registrasi sesuai jadwal berikut :

NO KEGIATAN TANGGAL/WAKTU
1 Pengumuman Kelulusan Mandiri 2  1  Agustus  2018
2 Registrasi  online (laman http://ukt2018.uinmataram.ac.id) dan Pengumpulan berkas  2-6 Agustus  2018 pukul 24:00
3 Pengumuman besaran UKT (online melalui http://ukt.uinmataram.ac.id) 7 Agustus 2018
4 Pembayaran UKT  7 sd 10 Agustus 2018
5 PBAK (Pengenalan Budaya Akademik Kampus)  23 sd 26 Agustus 2018
6 Aktif Kuliah Semester Ganjil 2018/2019  Akhir Agustus 2018

Calon Mahasiswa yang akan melakukan registrasi harus melengkapi berkas sebagai berikut:

  1. Mengisi formulir registrasi secara online lalu di cetak (print) melalui laman http://ukt2018.uinmataram.ac.id;
  2. Fotocopy Ijazah /SKHU/Surat Keterangan Lulus yang dilegalisir 2 lembar;
  3. Fotocopy Kartu Identitas (KTP/SIM) dan KK;
  4. Pas Poto Ukuran 3×4=4 lembar;
  5. Materai 6000 satu lembar;
  6. Kartu Peserta Ujian UM Mandiri 1 atau Cetak Bukti Lulus pada laman ceklulus.uinmataram.ac.id
  7. Fotocopy bukti pembayaran Rekening Listrik dua bulan terakhir;
  8. Fotocopy bukti pembayaran PBB (Pajak Bumi dan Bangunan) terbaru;
  9. Fotocopy STNK (Sepeda Motor/Mobil) * bagi yang memiliki;
  10. Poto Rumah masing-masing 1 lembar (tampak samping kiri, tampak depan, tampak belakang, tampak dalam);
  11. Surat Keterangan Sehat dari Puskesmas Terdekat;
  12. Mengumpulkan Slip Gaji orang tua/Surat Keterangan Penghasilan dari Kantor Desa,

catatan:  untuk Surat Keterangan Penghasilan Orang Tua

  1. Dari Instansi tempat bekerja untuk PNS/TNI/POLRI /Karyawan Swasta
  2. Dari Lurah/Kepala Desa untuk pedagang, petani, nelayan, dll (selain point A)
  1. Mengumpulkan berkas dalam Map

#Hijau       :  Fak. Ilmu Tarbiyah dan Keguruan
#Merah Tua   :  Fak. Ushuluddin Dan Studi Agama
#Kuning      :  Fak. Syariah
#Merah Muda  :  Fak. Dakwah dan Komunikasi

FAQ

Panduan Registrasi UKT Mandiri

Selayang pandang UKT 2018.
UKT adalah besaran biaya yang harus dibayarkan oleh mahasiswa pada setiap semester.Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang diberlakukan di Universitas Pendidikan Indonesia dan Perguruan Tinggi Negeri lainnya di Indonesia adalah kebijakan yang ditujukan untuk lebih membantu dan meringankan biaya pendidikan mahasiswa.

UKT setiap mahasiswa berbeda beda, salah satu faktor penentuan UKT adalah kondisi ekonomi orang tua.

Persiapan sebelum mengisi UKT
Salah satu faktor penentu UKT adalah kondisi ekonomi orang tua, maka sebagai bukti bukti kondisi ekonomi orang tua calon mahasiswa maka dianggap perlu untuk menyiapkan dokumen dalam bentuk file elektronik sebagai berikut:

  • Scan Kartu Ujian
  • Scan Bukti Lulus/Ijazah/SKHU
  • Scan KTP/KK
  • Scan Pas Poto
  • Scan Slip Gaji/Surat Penghasilan dari Desa
  • Scan Surat Pernyataan Pengeluaran Orang tua
  • Scan STNK Kendaran
  • Poto Rumah tampak samping, depan, belakang dan dalam
  • Scan Bukti Bayar Listrik
  • Scan Bukti Bayar PDAM (jika ada)
  • Scan PBB (jika ada)
Langkah Pertama Memilik Email Google
Pastikan Anda telah memiliki Akun Google, ketika Anda telah memilik email google alias Gmail berartia Anda telah terdaftar sebagai Akun Google . Karena Google Form adalah salah satu produk dari google yang mengharuskan respondennya untuk login ke google Acccount.
Langkah Kedua - Login Ke Email Gmail Anda
Pastikan Anda telah login di Akun Google Anda sebelum mulai mengisi Form Registrasi.
Langkah Ketiga - Menuju Form Registrasi
Anda bisa mengakses ukt2018.uinmataram.ac.id dan mengklik tombol “Isi Form Registrasi Sekarang”
Langkah Keempat - Mengisi Formulir
Isilah Formulir dengan lengkap sesuai yang diminta, Uploadlah File dengan Tipe File Gambar atau PDF. setelah sampai pada halaman isian terakhir. kemudian kliklah tombol submit atau prose.
Langkah Kelima - Mencetak Formulir
Setelah men-Klik tombol Submit, Google form akan mengirmikan balasan email ke email Anda, Cetaklah dengan mengkilk Gambar Printer di Pojok Email.