Berita Humas: Rektor Universitas Islam Negeri Mataram Prof. Dr. H. Mutawali memuji sinergitas dan semangat juang Fakultas Ushuluddin pada saat memberikan sambutan pembukaan workshop riset dan publikasi, kegiatan yang dihadiri ratusan mahasiswa dan dosen tersebut merupakan langkah maju dengan menghadikan para pakar riset dari beberapa Universitas yang berlangsung di gedung Pascasarjana, Sabtu (28/07)

Dekan Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama Dr. H. M Zaki, M. Pd. dalam sambutannya menyampaikan bahwa satu target pelaksanaan workshop adalah untuk memberikan kemudahan bagi mahasiswa sehingga mereka bisa menyelesaikan penulisan skripsi tepat waktu sesuai dengan kalender akademik.

Lebih lanjut Dr. Zaki berharap melalui kegiatan workshop menjadi ajang untuk belajar menemukan ide penelitian dengan mengenali sumber-sumber belajar yang dapat digunakan dalam proses penelitian. Selanjutnya potensi tersebut dapat diitngkatkan menjadi konversi
penelitian melalui mekanisme  publikasi yang baik.

Rektor Prof. Mutawali dalam sambutanya menyampaikan apresiasi pimpinan fakultas ushuluddin yang telah mampu menciptakan sinergitas kreasi dan berlari dalam mengejar harapan, beliau juga melihat bahwa kesungguhan manajemerial yang cerdas akan melahirkan gairah akademis yang meningkat dalam mengembangkan lembaga.

Guru Besar Filsapat ini juga memberikan gugahan semangat kepada semua mahasiswa agar mampu mengasah kecerdasan intelektual, khususnya mahasiswa FUSA yang memiliki kajian akademik yang sangat luas, bahkan dapat mengkaji secara dalam untuk menafsirkan
dinamika antara takdir langit dan kehendak bumi. Wallahu A’lam (Adita@humasuin)

 

%d blogger menyukai ini: