Berita Humas: Rektor Universitas Islam Negeri Mataram Prof. H. Mutawali memberikan arahan dalam kegiatan finalisasi rencana strategis Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama yang telah mampu menfasirkan Resntra Universitas menjadi Rencana Operasional Fakultas yang dilaksanakan di Lesehan Taliwang Nada, Jum’at (27/07).

Dekan Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama Dr. H. M. Zaki, M. Pd. dalam sambutan pengantarnya menyampaikan bahwa kegiatan finalisasi Renstra dan juga Rencana Operasional Fakultas yang dilakukan hari ini merupakan agenda pengesahan, karena sudah beberapa kali dilakukan kajian diskusi dan pembahasan bersama di internal fakultas.

Lebih lanjut Dr Zaki menegaskan bahwa disamping telah memiliki Renstra fakultas, sangat diperlukan juga untuk membuat pedoman secara tekhnis dalam bentuk rencana operasional yang tetap mengacu kepada Resntra Universitas dan juga renstra fakultas ushuluddin. Hal tersebut dipandang penting karena akan memudahkan para pimpinan, dan juga mahasiswa sebagai penerima manfaat utama.

Rektor Prof Mutawali dalam arahanya menyampaikan apresiasi kepada jajaran pimpinan fakultas ushuluddin yang telah menjadi inisiator membentuk rencana operasional di tingkat fakultas, dan diharapkan juga kepada fakultas yang lain untuk dapat melakukan hal yang sama.

Selanjutnya, rektor juga berpesan agar semua pimpinan fakultas hendaknya mampu menerapkan sistem manajemen yang bagus dengan mengedepankan prisnip kerjasama yang baik dan semangat gotong royong untuk bersama-sama mengembangkan lembaga.

Mengahiri sambutanya, rektor menyatakan sependapat dengan apa yang diungkapkan oleh dekan bahwa salah satu konci sukses dalam setiap manajemen adalah tergantung pada kesungguhan dalam proses perencanaanya.  Walahu A’lam (Adita@humasuin)

 

 

 

%d blogger menyukai ini: