Berita Humas: Rektor Universitas Islam Negeri Mataram Prof. H. Mutawali ditengah kesibukannya menerima kunjungan silaturahmi lawatan beberapa pimpinan universitas luar negeri, namun tidak kalah penting juga meluangkan waktu untuk menyapa masyarakat pesisir pantai selatan yaitu tepatnya di wilayah sekotong, Kamis (26/07).

Rektor yang didampingi oleh ketua LP2M UIN Mataram Dr. H. Nazar Na’amy menyapa masyarakat pesisir di wilayah pegunungan sekotong barat yang kini tengah gencar dengan promosi wisatanya.  Lebih lanjut Dr Nazar menjelaskan bahwa tahun ini lebih dari 131 lokasi binaan LP2M sebagai kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang tersebar di NTB.

Dr. Nazar yang merupakan satu tim bersama Dr M Iwan merasa senang dapat belajar berinteraksi bersama masyarakat dan khususnya dengan para pegiat wisata yang berada di wilayah pesisir selatan. Dr Iwan yang kesehariannya menjabat sebagai ketua program studi Manajemen Pendidikan Islam di Pascasarjana menambahkan bahwa untuk tahap awal ini dilakukan brainstorming selama tiga hari dan selanjutnya nanti akan dilakukan pendampingan selama enam bulan ke depan.

Prof. Mutawali dalam sambutannya ditengah masyarakat yang bertajuk penguatan potensi masyarakat lokal menuju desa wisata syariah  berharap agar destinasi wisata dengan segala potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia harus seiring berjalan, beliau melihat bahwa pesona wisata yang merupakan karunia Ilahi harus dirawat dengan baik sebagai bentuk kesyukuran kita terhadap yang maha pencipta segala keindahan.

Rektor berpesan kepada LP2M agar lebih inten melakukan pendampingan, karena banyak sekali potensi masyarakat yang perlu diberdayakan untuk dapat mewujudkan secara maksimal apa yang menjadi harapan bersama untuk menjadikan kawasan wisata sekotong untuk lebih mendunia. Wallahu A’lam (Adita@humasuin)

%d blogger menyukai ini: