Berita Humas: Rektor Universitas Islam Negeri Mataram Prof. Dr. H. Mutawali bersama jajaran pimpinan rektorat dan fakultas menerima kunjungan silaturahmi gubernur terpilih hasil pilkada Dr. Zulkiflimansyah yang dijadwalkan hari ini berlangsung di ruang rapat rektor, Selasa (24/07).

Silaturahmi yang dikemas dalam bentuk diskusi ringan yang dipandu oleh wakil rektor satu Prof. Dr H Masnun Tahir berlangsung sekitar 35 menit, diikuti oleh pimpinan rektorat mulai dari rektor, wakil rektor, kepala biro, kabag dan kasubag, kemudian juga para pimpinan fakultas dan direktur pascasarjana.

Rektor Prof Mutawali dalam sambutan penerimaannya menyampaikan selamat atas terpilihnya pasangan Dr. Zul – Rohmi yang memperoleh suara terbanyak yaitu sebesar 811.945 suara, beliau menegaskan bahwa kemenangan itu sesungguhnya sudah menjadi ketetapan Allah sejak 50 ribu tahun sebelum alam ini diciptakan.

Lebih lanjut guru besar bidang filsafat tersebut menambahkan bahwa sebagai masyarakat NTB selayaknya kita patut bersyukur dan berbangga karena proses demokrasi Pilkada NTB telah berlangsung aman dan damai. Artinya masyarakat NTB sudah cerdas dalam memilih pemimpin dengan harapan mengedepankan kepentingan yang lebih besar agar NTB dengan pemimpin baru menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Dr Zulkiflimansyah yang juga hari ini diundang untuk menghadiri rapat pleno Komisi Pemilihan Umum NTB untuk agenda penetapan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur terpilih hasil pilkada 27 Juni 2018 kemaren.  Artinya bahwa silaturahmi hari ini juga menjadi saksi sejarah bahwa gubernur terpilih Bapak Dr Zulkiflimansyah berangkat dari kampus UIN Mataram menuju sidang Pleno penetapan hasil pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur oleh KPU NTB.

Gubernur terpilih memberikan apresiasi sekaligus meminta civitas akademika UIN mataram agar dapat menjadi mitra kerjasama yang baik dalam upaya memajukan pembangunan di Nusa tenggara Barat, lebih lanjut beliau sangat merespon rencana pengembangan program studi unggulan di UIN Mataram yang memiliki mahnet besar baik secara nasional dan internasional.

Sebagai clousing statement dari wakil rektor satu Prof Masnun sembari menutup acara silaturahmi perdana bersama Gubernur terpilih adalah keluarga besar UIN mataram siap menjadi mitra kerjasama pemerintah daerah dalam mensukseskan agenda pendidkkan, kita berharap agar masyarakat NTB dapat menjadi sinar dunia dengan memberikan perhatian besar di bidang pendidikan.  Wallahu A’lam (Adita@humasuin)

 

%d blogger menyukai ini: