Suasana Silaturahmi dan Ramah Tamah Di Ruang Rektor (Fhoto Humasadita)

Berita Humas: Rektor Prof Mutawali bersama jajaran pimpinan Universitas Islam Negeri Mataram menerima kunjungan silaturahmi rombongan Syeikh Mustafa Al-Mubarok di ruang kerjanya, kedatanganya hari ini merupakan rangkaian lawatan selama berada hari berada di pulau Lombok setelah membuka acara Konferensi Internasional Bahasa beberapa waktu lalu di Hotel Jayakarta, Senin (23/07)

Syeikh Mustafa Al-Mubarok yang merupakan Mantan Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia sangat terkesan dengan UIN Mataram secara khsusu dan Pulau Lombok dengan segala kekhasannya, kali ini bukan sekedar mendengar cerita saja melainkan beliau beserta puluhan orang yang menyertai rombongan lawatannya meluangkan waktu untuk mengunjungi lokasi wisata religi yang menjadi pesona mendunia.

Rektor Bersama Rombongan Syekh Mustafa Menunjau Kampus Dua (Fhoto Humasadita)

Prof Mutawali memaparkan kondisi kampus UIN Mataram dengan beberapa perkembagannya sejak menjabat sebagai rektor IAIN dan kini sebagai rektor UIN Mataram.  Beliau secara khusus juga menjelaskan terkait dengan potensi dan jumlah mahasiswa serta fasilitas pendukung lainnya.

Bagaikan dayung bersambut, ketika rektor menjelaskan tentang kondisi masjid di kampus satu dan dua, maka syeikh Mustafa merasa tertarik untuk melihat langsung kondisi masjid kampus.  Setelah menikmati hidangan teh manis dan kue tradisional yang disertai dengan canda tawa, maka rombongan bergegas menuju kampus dua untuk melihat kondisi kampus dan lahan yang memungkinkan untuk pembangunan masjid.

Syekh Mustafa Terkesan dengan Kondisi Kampus UIN Mataram (Fhoto Humasadita)

Prof Mutawali bersama civitas akademika UIN Mataram merasa terhomat atas kunjungan silaturahmi yang menjadi rangkaian kegiatan International Association of Institution of Teaching Arabic Language, dan Alhamdulillah silaturahmi ini melahirkan satu ladang kebaikan yaitu Syeikh Mustafa siap membantu mewakafkan pembangunan masjid untuk kampus UIN Mataram.

Selanjutnya secara tekhnis, rektor memerintahkan kepada Ketua pusat pengembangan bahasa (P2B UIN Mataram) Dr. H. Lalu Supriadi untuk melanjutkan komunikasi secara tekhnis, sehingga dalam waktu dekat akan berdiri masjid Al Mustafa di Kampus dua Jl. Gajah Mada yang merupakan amal pribadi dari bapak Mustafa beserta keluarganya, Amin Ya Robbal Alamin. Wallahu A’lam . (Adita@humasuin)

%d blogger menyukai ini: