Berita Humas: Rektor Prof Mutawali membuka secara resmi kegiatan International Association of Institution of Teaching Arabic Language yang diikuti oleh ratusan peserta dari mancanegara dan beberapa universitas islam di Indonesia, acara pembukaan berlangsung hidmat di hotel The Jayakarta, Sabtu (21/07).

Rektor bersama jajaran pimpinan UIN Mataram menyambut kedatangan rombongan ketua International Organitation For Development bapak Dr. Abdullah bin Sholeh Al-Ubaid dari Prancis, dan juga rombongan Mantan Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Syaikh Mustafa al-Mubarak.

Ketua pusat pengembangan bahasa (P2B UIN Mataram) Dr. H. Lalu Supriadi dalam sambutanya menyampaikan ucapan terimakasih kepada lembaga internasional bahasa arab yang kali ini merupakan tahun kedua UIN mataram mendapat kepercayaan sebagai mitra kerjasama dalam rangka pelaksanaan Konferensi Internasional Bahasa.

Enam Negara yang tergabung dalam anggota asosiasi diantaranya adalah Mesir, Prancis, Brunai Darussalam, Malaiysia, Republik Rakyat Cina,  dan Indonesia telah mengirim utusan untuk menghadiri kegiatan tersebut yang datang sejak hari jum’at tanggal 20 Juli 2018.

Dr. Young Lung Penasehat Kementerian Luar Negeri Republik Rakyat Cina yang juga sebagai wakil Direktur Kajian Studi Asing dan Direktur Pusat Studi Negara-Negara Teluk di Universitas Ekonomi dan Bisnis Internasional Peking RRC menyajikan materi pada sesi diskusi mengenai berbagai hasil penelitian dan penemuan terkait perkembangan dan interaksi bahasa dan sastra Arab.

Rektor Prof Mutawali dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan atas kepercayaan lembaga bahasa internasional yang telah mempercayakan UIN mataram sebagai tempat berlangsungnya kegiatan.   Selanjutnya beliau juga memberikan semangat kepada semua delegasi peserta yang terdiri dari  dosen, peneliti, dan dosen bahasa Arab.

Prof. Mutawali dalam pidatonya yang menggunakan bahasa arab berharap agar kegiatan internasional ini dapat mendorong kreatifitas dan inovasi pembelajaran bahasa Arab, serta untuk memberikan wadah kreasi bagi pertemuan ilmiah akademik dalam pengajaran bahasa arab dalam berbagai dimensi kebutuhan.  Wallahu A’lam . (Adita@humasuin)

 

 

%d blogger menyukai ini: