Berita Humas: Rektor Universitas Isalam Negeri Mataram Prof. Dr. H. Mutawali bersama seluruh Rektor Perguruan Tinggi Keagamaan mengikuti rangkaian kegiatan Annual Conference On Research Proposal (ACRP) yang dilaksanakan pada tanggl 18 – 19 Juli di Aston Bogor Hotel and Resort yang dibuka secara langsung oleh Menteri Agama Lukman Saefuddin, Jum’at (20/07).

Menteri agama dalam pidatonya mengapresiasi semangat dan geliat para pimpinan PTKIN dalam memacu para dosen untuk lebih kreatif dalam melakukan kajian dan penelitian.  Beliau juga menilai bahwa tahun 2018 ini terdapat lonjakan prestasi para dosen peneliti baik dari segi kuantitas dan juga kualitas hasil penelitiannya.

Lebih lanjut dalam arahanya, Lukman Saefuddin tidak lupa memberikan motivasi dan semangat untuk terus berkarya kepada seluruh peserta yang mayoritas terdiri dari pimpinan PTKIN Seluruh Indonesia, perwakilan dari para peneliti berprestasi.  Hal tersebut akan sangatlah penting karena salah satu ruh perguruan tinggi adalah ada pada penelitian.

Rektor yang juga ikut mendampingi bapak Menteri Agama dalam jumpa pers door stop di hadapan para media cetak dan elektronik sesaat setelah membuka secara resmi acara Annual Conference On Research Proposal  yang akan dilaksanakan selama dua hari tersebut. Beliau sependapat dan membernarkan bahwa pentingnya memperkuat penelitian para dosen, karna hal tersebut merupakan kontribusi terhadap bangsa dan Negara.

Prof Mutawali juga menegaskan bahwa kegiatan ACRP Tahun 2018 ini merupakan satu agenda strategis yang dihajatkan sebagai bagian dari kontribusi perguruan tinggi keagamaan islam dalam menyikapai berbagai penomena pendidikan nasional yang bersumber dari hasil penelitian yang akurat yang dilakukan oleh setiap PTKIN. Wallahu A’lam (Adita@humasuin)

 

 

%d blogger menyukai ini: