Berita Humas: Rektor Universitas Islam Negeri Mataram Prof. Dr. H. Mutawali didampingi oleh sekretaris Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Muhammad, Sai, M. Ag. dan juga kasubag Lalu Husnan, S. Sos. melakukan monitoring dan evaluasi di desa Masbagik Utara. Dalam kesempatan tersebut rektor memberikan motivasi dan bimbingan agar mampu memaksimalkan segala potensi selama pelaksanaan KKP, Selasa (17/07)

Prof. Dr. H. Mutawali sangat bangga dengan ribuan mahasiswa KKP yang telah mampu membangun komunikasi dan berinteraksi bersama masyarakat, beliau juga mengharapkan semua mahasiswa peserta KKP dapat memaksimalkan diri untuk menerapkan ilmu pengetahuan, menggali pengalaman bermasyarakat dengan tetap menjaga semangat kekompakan.

Ketua LP2M Dr. H. Nazar Na’amy dalam siaran persnya menjelaskan bahwa monitoring dan evaluasi tahap pertama yang dilakukan oleh pimpinan kepada semua lokasi KKP sangat penting untuk dilakukan di minggu pertama setelah mahasiswa berada di lokasi. Hal tersebut sangat penting sebagai upaya pimpinan dan dosen pembimbing untuk dapat membangkitkan rasa percaya diri mahasiswa peserta KKP dalam mengikuti berbagai rangkaian kegiatan.

Lebih lanjut Dr H. Nazar yang juga sebagai ketua PC Nahdlatul Ulama Lombok Barat menegaskan bahwa melalui monev pimpinan ini diharapkan untuk mengevaluasi totalitas kondisi peserta, program dan juga keaktipan pembimbing, terlebih lagi tahun ini kita menjadi tuan rumah KKN Nusantara yang merupakan koalisi dari beberapa PTKIN Se Indonesia.

Wakil rektor satu Prof H. Masnun dalam monev yang dipusatkan di puncak gunung sekotong tepatnya di desa Candi Manik juga mengingatkan agar mahasiswa KKP selalu dapat mengharumkan nama baik UIN Mataram serta menekankan kepada seluruh mahasiswa agar tekun dan aktif mengikuti seluruh proses rangkaian kegiatan KKP sampai tuntas.

Kasubag LP2M Lalu Husnan, S. Sos menjelaskan bahwa dalam proses monev KKP ini melibatkan seluruh unsur pimpinan mulai dari rektor, wakil rektor Kabag, Kasubag, serta berbagai unsur pimpinan dari Fakultas, Dekan, wakil dekan, Kajur, Sekjur dan Pegawai serta Dosen.

 

 

%d blogger menyukai ini: