Berita Humas: Rektor Universitas Islam Negeri Mataram Prof. Dr. H. Mutawali dalam sambutannya pada acara pembekalan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Nusantara yang diikuti oleh 8 perguruan tinggi seluruh Indonesia yang mulai tahun ini UIN Mataram mendapatkan kepercayaan sebagai tuan rumah untuk lokasi KKN Nusantara. Rabu (11/06).

Rektor bersama ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Dr. H. Nazar Na’amy  menerima peserta KKN Nusantara sebanyak 43 orang mahasiswa yang akan mengikuti KKN Nusantara di Pulau Lombok.  Adapun perguruan tinggi yang mengirimkan delegasi untuk mengikuti KKN Nusantara ini adalah merupakan PTKIN Eks Sunan Ampel diantaranya UIN Malang, Kediri, Ponorogo, Jember, Tulung Agung, Samarinda dan Madura.

Prof. Mutawali mengapresiasi semua PTKIN yang telah memberikan amanah kepercayaan kepada masyarakat Nusa tenggara Barat melalui UIN Mataram untuk menjadi lokasi pelaksanaan KKN Nusantara tahun ini. Kemudian juga rencanannya tahun depan akan diberlakukan juga program KKN Internasional.

Lebih lanjut beliau berharap bahwa melalui program KKN Nusantara dan KKP Tematik yang merupakan kerjasama dengan Kementerian PMK dan juga BNp2TKI akan berjalan secara bersama-sama dengan konsep yang memiliki kekhasan masing-masing. Semua peserta KKP sudah mendapatkan pembekalan selama seminggu dengan berbagai jenis materi pengayaan serta bimbingan tekhnis sebelum diterjunkan ke masyarakat.

Ketua LP2M Dr. H Nazar na’amy didampingi oleh sekretaris Muhammad Sai, M. Ag. Memastikan secara tekhnis persiapan pembekalan serta perangkat keperluan mahasiswa yang jumlahnya sangat banyak yaitu 1. 842 orang dan ditambah lagi dengan tamu mahasiswa KKN Nusatara sebanyak 43 orang sudah dipastikan rampung.  Selanjutnya lokasi KKN juga sudah dikoordinasikan jauh sebelumnya dan bahkan telah dilakukan kesepakatan melalui MOU anatara UIN Mataram dengan pemerintah daerah. Wallahu A’lam (Adita@humasuin).

 

 

 

%d blogger menyukai ini: