Berita Humas: Rektor Prof. Dr. H. Mutawali dalam siaran persnya menegaskan bahwa mulai tahun 2018 ini, UIN Mataram terpilih sebagai mitra kerjasama Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan untuk menyelenggarakan program KKN Tematik yang mengedepakan orientasi program Gerakan Nasional Revolusi Mental, Sabtu (30/06).

Ketua LP2M Dr. H. Nazar Na’amy yang memantau langsung bersama sekretaris Muhammad Sai, MA. Menyampaikan bahwa secara tekhnis pembekalan ini diharapkan dapat memberikan pengalaman yang luar biasa bagi mahasiswa sebagai bekal untuk terjun ke masyarakat dan yang terpenting juga sesungguhnya itu akan menjadi bekal pengetahuan dan pengalaman sebagai calon pemimpin di masa depan.

Dr. Rumadi Ahmad, MA. yang menjadi fasilitator dalam pembekalan yang merupakan anggota gugus tugas revolusi mental PMK dari unsur dosen UIN Syarif Hidayatullah Jakarta menegaskan bahwa untuk mensukseskan kegiatan KKN Tematik di Nusa Tenggara Barat diperlukan komitmen semua pihak agar saling bahu membahu gotong-royong, karena esensi revolusi mental merupakan never ending proses.

Lebih lanjut beliau menegaskan bahwa terobosan strategis pemerintah melalui program Gerakan Nasional Revolusi Mental merupakan bentuk implementasi secara luas pada masyarakat yang disinergikan dengan KKN di berbagai perguruan tinggi. Dengan demikian diharapkan mahasiswa dapat mewujudkan satu program/aksi nyata pengabdian di masyarakat yaitu Indonesia Melayani.

Ferdiansyah dari Deputi PMK memberikan bimbingan tekhnis terkait dengan proses publikasi yang memanfaatkan media sosial setiap saat, kemudian juga Ferdi berpesan agar semua peserta KKN Tematik RM UIN Mataram yang difokuskan di Kabupaten Lombok Barat dapat terfokus pada 3 nilai strategis sebagai karakter revolusi mental yakni integritas, etos kerja, dan gotong royong.  Wallahu A’lam (Adita@humasuin).

%d blogger menyukai ini: