Berita Humas: Rektor Prof. Dr. H. Mutawali membuka kegiatan  pembekalan Kuliah Kerja Partisipatif (KKP) Tematik Revolusi Mental yang merupakan kerjasama UIN Mataram dengan Kementerian Koordinasi Pengembangan Manusia dan kebudayaan Republik Indonesia yang berlangsung di Auditorium Kampus Satu pada hari Jum’at (29/06).

Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) UIN Mataram Dr. H. Nazar Na’amy dalam laporanya menyampaikan bahwa pada tahun 2018 ini rektor telah mampu membangun kerjasama dengan Kementerian dalam program KKP, selain itu juga lembaga telah bekerjasama dalam bidang yang sama dengan BP2TKI.

Lebih lanjut Dr Nazar menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada semangat dan kinerja pimpinan dan seluruh civitas akaemika yang telah mampu menjalin kerjasama dengan berbagai pihak yang sangat membantu program pengabdian kepada masyarakat.  Tahun ini UIN mataram akan menerjunkan delegasi sebanyak 1 842 orang untuk bersama-sama dengan  masyarakat yang tersebar secara merata di pulau Lombok selama 40 hari dan hari ini mulai dilakukan pembekalan.

Rektor Prof. Dr. H. Mutawali dalam sambutannya menyampaikan bahwa UIN mataram  merupakan salah satu dari 9 perguruan tinggi di Indonesia yang dipilih menjadi mitra kerjasama dengan kementerian PMK melalui program Revolusi Mental yang merupakan terobosan utama bapak presiden RI.

Rektor mengapresiasi seluruh kinerja baik LP2M yang telah mempersiapkan mahasiswa, lokasi, serta fasilitas pendukung lainnya untuk mensukseskan kegiatan KKP Tahun ini.  Kepada mahasiswa beliau berharap agar dapat berperan maksimal dalam mendampingi dan belajar langsung di tengah masyarakat.

Mengakhiri sambutanya beliau berpesan kepada seluruh mahasiswa agar menjadi matahari yang mampu memberikan sinar terangnya kepada masyarakat, praktikkan ilmu yang selama ini diterima di bangku kuliah.  Kemudian juga yang tidak kalah pentingnya adalah menjaga nama baik almamater dan tetap menjaga kekompakan dan kebersamaan sesama mahasiswa.  Wallahu A’lam (Adita@humasuin)

 

%d blogger menyukai ini: