Berita Humas: Rektor Prof. Dr. H. Mutawali dalam menafsirkan Keputusan Presiden Republik Indonesia No. 15 Tahun 2018 adalah meliburkan Aparatur Sipil Negara di lingkup UIN Mataram tanggal 27 Juni sebagai hari libur Nasional.  Beliau mengajak agar dapat berpartisipasi dalam pesta demokrasi pada pemilihan Gubernur Nusa tenggara Barat dengan menggunakan hak pilih yang digelar hari ini Rabu (27/06).

Prof Mutawali dalam keterangan persnya menegaskan bahwa menyalurkan hak suara akan ikut menentukan masa depan pembangunan Nusa Tenggara Barat di masa yang akan datang.  Suara kita akan menentukan siapa yang akan terpilih memimpin NTB lima tahun ke depan, tentu saja harapan kita yang terpilih nanti adalah pemimpin yang memiliki keberpihakan serta amanah terhadap dunia pendidikan dan keagamaan.

Selain itu, ia juga beliau berpesan agar ASN di lingkup UIN Mataram tetap netral dalam pilkada serta mengedepankan rasionalitas, dan obyektifitas. Sebagai akademisi seyogyanya kita memilih pemimpin berdasarkan kapabilitasnya dan mempertimbangkan keberpihakan terhadap kepentingan rakyat demi kemakmuran masyarakat NTB.

Mutawali juga mengingatkan kepada seluruh pemilih agar tetap menjunjung tinggi asas langsung, umum, bebas dan rahasia dalam menggunakan hak pilihnya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Mari kita menjadi sukseskan agenda demokrasi pilkada serentak dengan mensukseskan pesta demokrasi ini dengan menggunakan hak pilih kita.

Warga NTB akan memilih gubernur untuk periode 2018 – 2023 mendatang, selain pemilihan gubernur, pilkada juga digelar di beberapa kabupaten yang menargetkan tingkat partisipasi pemilih pada pilkada serentak ini mencapai 77,5 persen yang merupakan angka minimal keberhasilan demokrasi di suatu daerah.  Wallahu A’lam (Adita@humasuin)

%d blogger menyukai ini: