Berita Humas: Rektor Prof. Dr. H. Mutawali bersama wakil rektor dua bidang administrasi dan ketenagaaan Dr. Hj. Faizah dan juga kepala biro serta kabag kepegawaian melakukan pertemuan dengan semua tenaga honorer yang berlangsung di Auditorium kampus satu pada hari Selasa (26/06).

Perjanjian kerja antara pihak kampus yang dalam bahasa klausul hukum yang tertuang dalam naskah kontrak yang ditandatangani oleh kedua belah pihak, dalam hal ini rektor selaku pihak pertama dan semua tenaga kontrak pada tahun 2018 ini sebagai pihak kedua yang menandatangani di atas matrai enam ribu langsung di depan rektor.

Wakil rektor dua dalam pengantarnya menyampaikan bahwa tahun ini UIN Mataram memiliki tambahan jumlah tenaga kontrak yang merupakan hasil rekrutmen pada awal tahun kemaren sebanyak 25 orang, sehingga keseluruhan jumlah tenaga kontrak yang dimiliki tahun ini adalah 135 orang meliputi bidang administrasi, cleaning service, satpam dan penjaga malam.

Lebih lanjut Ibu Dr Faizah menegaskan bahwa dalam kontrak kerja diatur melaksanakan kewajiban untuk mematuhi jam kerja yang berlaku di lingkungan Universitas Islam Negeri  Mataram sebagaimana yang berlaku.   Selain itu juga mampu melaksanakan semua tugas atau perintah kerja dan petunjuk atau instruksi yang diberikan oleh atasan  dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab serta melaporkan hasilnya kepada atasan langsung dalam bentuk tertulis.

Rektor dalam sambutanya menyampaikan apresiasi kepada semua tenaga honorer yang selama ini telah bersungguh-sungguh bekerja maksimal memajukan lembaga kita tercinta ini.  Beliau sangat menghargai upaya serta doa semua pihak yang terlibat langsung ataupun tidak langsung dalam membesarkan lembaga ini, terutama sekali para tenaga kontrak yang gajinya hanya seberapa saja namun memiliki kesungguhan bekerja yang luar biasa.

Lebih lanjut rektor berharap agar semua karyawan meskipun berstatus sebagai tenaga kontrak, namun semuanya adalah menjadi bagaian penting dari civitas akademika UIN Mataram yang terikat dengan aturan dan mekanisme dalam melaksanakan seluruh ketentuan yang berlaku, kita harus mampu menjaga nama baik Universitas Islam Negeri Mataram dan unit kerja baik di luar maupun di dalam.

Mengakhiri sambutanya, rektor mengajak semua tenaga kontrak untuk tetap memperbaiki dan merawat niat baik untuk terus bekerja di kampus ini dengan nawaitu yang ikhlas.  Semoga kita semua senantiasa dapat bekerja dengan semangat keikhlasan sehingga mampu mendatangkan keberkahan dalam kehidupan kita, Wallahu A’lam (Adita@humasuin).

 

 

%d blogger menyukai ini: