Berita Humas: Rektor Prof. Dr. H. Mutawali menerima kunjungan silaturhami Syekh Walid Bin Muhammad Bin Husein yang datang bersama sahabatnya yang merupakan dosen satu kampus juga di Mesir yaitu Syekh Muhammad Syauqi Ahmad yang diterima di ruang kerjanya, Senin (25/06)

Pertemuan silaturahmi rektor dengan syekh walid yang berlangsung sekitar 30 menit tersebut, Syekh Walid yang sudah hampir dua tahun sebagai bagian dari Civitas Akademika UIN Mataram sangat menikmati tugas mengajar bahasa Arab, di Fakultas Tarbiyah dan juga secara khusus membina mahasiswa  di Ma’had Aly.

Wakil rektor satu Prof. Dr. H. Masnun menyatakan bahwa system pembelajaran di rusunawa yang dikelola oleh Mahad Al-jamiah merupakan pesantren perguruan tinggi yang dibimbing secara khusus oleh Syekh Walid Bin Muhmmad Husein merupakan pesantrennya perguruan tinggi yang secara khsusu hanya ada di UIN Mataram untuk wilayah Bali Nusa Tenggara.

Dalam diskusinya bersama rektor dan wakil rektor satu bidang akademik, syekh walid menyampaikan bahwa rusunawa yang di kelola oleh mahad al-jamiah harus dimanfaatkan dengan baik, harus dapat menjadi salah satu pilar dalam pengembangan sumber daya manusia yang berdampak terhadap peningkatan mutu dan daya saing UIN Mataram.

Rektor sangat berharap kepada pengelola mahad Al-Jami’ah agar dapat mengembangkan metode dalam upaya peningkatan kualitas, intelektual, keterampilan serta kemapanan emosial dan pengamalan dari setiap materi yang diajarkan kepada mahasiswa.  Artinya bahwa mahad al-jamiah harus memiliki inovasi dari sisi program dalam pembinaanya.

Prof Mutawali menyampaikan apresiasi kepada Syekh Walid  dengan kesungguhan dan keikhlasanya telah menjadi bagian dari Civitas Akademika UIN mataram untuk mengembangkan kecakapan dan keterampilan mahasiswa untuk berbahasa asing Inggris dan Arab, kemudian kajian kitab kuning dan pendalam ilmu-ilmu Islam lainnya.  Wallahu A’lam (Adita@humasuin)

 

 

 

 

 

 

 

 

%d blogger menyukai ini: