Rektor Berbincang bersama Inspektorat Kemenag RI di Ruang Rektor didampingi oleh para wakil rektor

Berita Humas: Rektor Universitas Islam Negeri Mataram Prof. Dr. H. Mutawali memastikan kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) masuk kerja pada hari pertama setelah Hari Raya Idul Fitri 1439 H. melalui pantauan secara langsung di Lingkungan UIN Mataram. Rektor didampingi wakil rektor satu, dua dan tiga serta kepala biro memastikan kehadiran ASN dengan mengunjungi beberapa bagian, Unit, serta laporan dari para dekan dan juga berdasarkan hasil laporan dari kepala bagian kepegawaian M. Saroji Ilham, M. Hum.

Kegiatan pemantauan secara langsung tersebut dilakukan berdasarkan Surat Edaran  Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Republik Indonesia Nomor 18144/SJ/B.II/2-b/Kp.01.2/5/2018 tanggal 31 Mei 2018 tentang pelaksanaan Cuti Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Kementerian Agama RI sebelum dan sesudah Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 H dan Surat Edaran Inspektoral Jenderal Kementerian Agama  Republik Indonesia  Perihal Imbauan Atas Pelaksanaan Cuti Bersama dan Pencegahan  Gratifikasi serta Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Perihal  Laporan Hasil Pemantauan Kehadiran Aparatur Negara Sesudah Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri 1439 H.

Dalam pertemuan silaturrahim dengan pimpinan fakultas,   rektor juga memastikan kehadiran ASN di Lingkungan Fakutas masing-masing  dengan mendengarkan laporan para dari dekan fakultas, dan dalam kesempatan tersebut rektor menghimbau kepada seluruh Civitas Akademika UIN Mataram agar menerapkan nilai-nilai Ibadah puasa dalam semua lini kehidupan.

Lebh lanjut rektor menegaskan bahwa hendaknya nilai-nilai ramadhan itu harus kita aplikasikan dalam semua lini Kehidupan, termasuk disiplin kerja yang dimulai dengan niat dan komitmen serta tekad yang kuat dalam melaksanakan pekerjaan. Pengendalian diri yang tidak memperturutkan hawa nafsu, mematuhi aturan yang ada sebagaimana yang telah kita lakukan dalam memjalankan ibadah puasa, bersaur dan berbuka sesuai waktu dan mengikuti semua ketentuan ibadah puasa, komitmen inilah yang harus kita terapkan dalam kehidupan kita.

Pada kesempatan yang sama, rektor menerima kunjungan dari isnpektorat jendral yang terdiri dari Bapak Hilman Panji Kusuma, Kuntoaji Hari Perdani, dan Sanam yang ditugaskan untuk memantau secara lasgung kondisi kehadiran ASN di Lingkungan UIN Mataram pada hari kamis yang merupakan hari pertama masuk kerja setelah libur lebaran.

Tim Monev dari irjen kemenag RI menyatakan bahwa kegiatan sidak ini dilakukan untuk menjaga kedisiplinan kerja dan agar tidak terjadi kekosongan dan terhambatnya pelayanan akademik dan administrasi di lingkungan UIN Mataram, rektor juga memerintahkan kepada kabag kepegawaian agar membuat merekapitulasi Kehadiran  ASN di Lingkungan UIN Mataram pada hari ini dah hasilnya akan kita laporkan kepada Menteri Agama RI melalui Sekkretis Jenderal dan tembusannya disampaikan kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia.  Wallahu A’lam (Adita@humasuin).

 

%d blogger menyukai ini: