Berita Humas: Rektor Universitas Islam Negeri Mataram Prof. Dr. H. Mutawali bersama beberapa unsur pimpinan lainnya terlihat sudah berada di kampus sejak pagi hari, setelah melakukan pinjer print kemudian mengamati kondisi sekitar kampus dan selanjutnya memasuki ruang kerjanya, suasana hari pertama masuk kerja setelah dua pekan menikmati libur lebaran bersama keluarga, selanjutnya beraktivitas kembali mulai hari Kamis, (21/06).

Ada nuansa yang begitu bersahabat penuh dengan aura idul fitri terlihat di hari pertama masuk kerja, biasanya semua karyawan akan disibukkan dengan pekerjaan rutin yang menunmpuk di meja kerja masing-masing, namun kali ini hampir semua terlihat mondar mandir saling mencari ke ruangan satu sama lainnya untuk mengucap salam dan berjabat tangan sebagai tanda saling maaf memaafkan.

Dalam komprensi persnya, rektor didampingi oleh kasubag kepegawaian Ruslan Abdul Gani, M.Hi. menjelaskan bahwa aktivitas kehadirian semua ASN di hari pertama ini akan dievaluasi oleh Inspektorat langsung. Rektor begitu terharu dikunjungi oleh salah seorang dosen senior yang dengan keterbatasanya baru selesai dioperasi amputasi kaki Dr. Zulkarnaen, M. Pd. Yang mendatanginya di ruang kerja untuk bersilaturahmi pada momentum idul fitri ini. Begitu juga dengan pejabat lainnya dan juga semua Aparatur Sipil Negara di lingkup UIN Mataram saling mengikhlaskan dan memaafkan.

Terlihat suasana mengawali aktivitas dan rutinitas setelah liburan panjang ini dengan silaturrahim sebagai bentuk implementasi keimanan dan sebagai wujud melakukan syari’at Islam dan sebagai sarana membangun keakraban dan memperkuat persatuan.

Lebh lanjut Mutawali menegaskan bahwa pelajaran penting dari proses silaturahmi saling memaafkan adalah sebagai pembersihan diri dari segala bentuk kesalahan. Selain itu juga, sangat penting untuk kita memupuk kepedulian dan kebersamaan,  saatnya kita dapat membumikan berkah-berkah kesalehan ramadhan dengan menebar rasa bahagia ke setiap orang, memupuknya, merawat dan menjaga agar mendapatkan buah indahnya ikatan persaudaraan dalam kebersamaan.

Rektor mengajak semua civitas akademika UIN mataram untuk menjadikan momentum idul fitri ini dengan menciptakan nuansa indahnya kebersamaan dalam kasih sayang. Selanjutnya kita pelihara semangat silaturahmi dengan jiwa yang penuh keihlasan untuk saling mendoakan.  Mudah-mudahan kita mampu mensinergikan hubungan baik dengan Allah dan sesama manusia, kepada Allah kita memohon ampunan-Nya dan kepada sesama kita hedaknya saling memaafkan. Wallahu A’lam (Adita@humasuin)

%d blogger menyukai ini: