Berita Humas: Wakil rektor bidang akademik Prof. Dr. H. Masnun Tahir memberikan arahan pada saat rapat koordinasi Panitia Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) tahun 2018, rapat diikuti oleh ratusan dosen dan pegawai admninistrasi yang tergabung dalam panitia yang berlangsung di Auditorium, Senin (21/05).

Ketua panitia Dr. H. Fahrurrozi dalam laporanya menyampaikan beberapa kondisi dan perkembangan yang terjai tahun ini dibandingkan dengan tahun sebelumnya, mulai dari kelengkapan panitia, distribusi soal, sistim pengawasan dan monev panitia pusat, hingga soal tehnis pelaksanaan ujian.

Lebih lanjut wakil dekan bidang akademik Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi tersebut menegaskan juga bahwa tahun ini UIN Mataram mengalami peningkatan peminat melalui jalur UMPTKIN bila dibandingkan dengan tahun 2017.  Diakuinya bahwa kondisi tersebut merupakan saah satu dampak perubahan status dan juga pengembangan program studi, serta penyebaran informasi yang merata sehingga dapat diakses oleh masyarakat.

Wakil rektor bidang akademik Prof. Dr. H. Mansun Tahir dalam sambutanya sebagai penanggungjawab lokasi UMPTKIN di UIN Mataram tahun ini menyampaikan apresiasi kepada semua panitia yang telah mempersiapan segala kebutuhan dan perangkat pelaksanaan ujian.

Prof. Masnun menegaskan juga bahwa UIN Mataram termasuk salah satu kampus yang menjadi percontohan pelaksanaan ujian berbasis computer, ketersediaan perangkat yang dibutuhkan seperti computer dan system online sudah cukup memadai.

Beliau berharap kepada semua panitia agar dapat menjalankan tugas sesuai dengan bidang masing-masing, karena pada saat pelaksanaan ujian berlangsung nanti akan ada panitia pusat yang akan datang melakukan pemantauan langsung segala persiapan dan proses pelaksanaan UMPTKIN di kampus kita ini. Wallahu A’lam (Adita@humasuin)

%d blogger menyukai ini: