Berita Humas: Rektor Universitas Islam Negeri Mataram Prof. Dr. H. Mutawali, M.Ag menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Direktur lalu Lintas Polda NTB KOMBES POL. Arman Achdiat, S.I.K, M.Si  dan  Majelis Ulama Indonesia Provinsi NTB tentang mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di lingkungan masing-masing yang berlangsung di Aula Sasana Dharma Mapolda NTB Selasa (08/05)

KOMBES POL. Arman Achdiat, S.I.K, M.Si   sebagai penanggung jawab tentang keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di Provinsi Nusa Tenggara Barat sangat mengharapkan adanya kerja sama dengan semua elemen masyarakat untuk menekan korban kecelakaan lalu lintas, karena angka korban sangat tinggi baik tingkat nasional maupun tingkat provinsi. Data korban kecelakaan lalu lintas di NTB yang terdiri dari 4 jutaan penduduk yang sudah mengalami korban kecelakaan sebesar 13.354 jiwa.

Prof. Dr. H. Mutawali, M.Ag dalam sambuannya menyatakan menyambut baik inovasi yang dilakukan oleh Direktur Lalu Lintas Polda NTB baik secara individu maupun secara institusi karena masalah keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas merupakan kemaslahatan bersama. Secara kelembagaaan UIN Mataram siap mensukung dan bersinergi memaksimalkan program TRAMPOLIN di Nusa Tenggara Barat.

Begitu juga dengan Ketua MUI Provinsi Nusa Tenggara Barat Prof. H. Saiful Muslim, MM. yang dalam kesempatan tersebut diwakili oleh wakil ketua Tuan Guru Drs. Haji Mustamikuddin Ibrahim, MH dalam sambutannnya menyatakan sangat mendukung semua kegiatan yang dilakukan oleh Dit Lantas untuk memberikan penerangan tentang perlunya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas mulai dari generasi muda dan diharapkan dapat membantu kepolisian untuk mensosialisasikannya ke masyarakat luas.

Di tempat terpisah, Penanggung jawab program TRAMPOLIN, AKBP Haji Lalu Adnan SH menyatakan bahwa bentuk kerja sama dengan UIN Mataram dan MUI NTB adalah membina polantas muslim dalam bimbingan keislaman dan bersama polantas muslim untuk mengkampanyekan kesadaran berlalu lintas yang baik kepada masyarakat di Nusa Tenggara Barat dengan pendekatan keislaman.

Penandatanganan MoU tersebut dirangkaikan dengan pembukaan lomba pidato dakwah Islam TRAMPOLIN (Traficc Moslem Police Indonesia/Polisi Lalu Lintas Muslim Indonesia) yang diikuti oleh santri Pondok Pesantren se-Nusa Tenggara Barat. Pada kegiatan tersebut sebagai bentuk kerjasama para pihak, dua dari tiga orang dewan Hakam merupakan Dosen UIN Mataram yaitu Syamsuddin Sirah, M.Pd (dosen Jurusan Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama) dan Dr. Abdul Malik, M.Ag., M.Pd (Dosen Fakultas Dakwah dan Komunikasi). (SS-Adita@humasuin)

 

 

%d blogger menyukai ini: