Berita Humas: Rektor Prof. Dr. H. Mutawali didampingi oleh ibu ketua dharma wanita persatuan UIN Mataram Aesiah baerada dipanggung kehormatan dalam upacara pembukaan  Perkemahan Wirakarya Perguruan Tinggi Keagamaan  XIV di Bumi Perkemahan UIN Sultan Syarif Kasim Riau yang dibuka secara lansgung oleh Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Saifuddin, Kamis (03/05).

Pantauan Humas setelah menteri agama membuka secara resmi Perkemahan Wirakarya dilanjutkan dengan pawai masing-masing kontingen menunjukkan pakaian adat dan tarian ragam budaya bangsa Indonesia dan Malaysia, hal ini menjadi washilah untuk memperteguh semangat persatuan dan kesatuan, memupuk nasionalisme dan patriotisme serta menebarkan paham dan ajaran agama yang moderat.

Ketua panitia dalam laporanya menyampaikan bahwa jumlah peserta yang mengikuti kegiatan tersebut sebanyak 1500 mahasiswa yang tefdiri dari 56 Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri dan 12 PTS  se-Indonesia, serta utusan dari Negara tetangga Malaysia. Perkemahan wirakarya sebagai kegiatan nasional dilaksanakan dua tahun sekali merupakan momentum spesial sudah bergulir 14 kali, dan pada tahun ini mengusung tema “Merajut Harmoni Berkarya Nyata Membangun Negeri”.  

Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Saifuddin selaku kakak pembina pramuka menyampaikan apresiasi kepada semua pimpinan PTKIN yang telah mensukseskan kegiatan yang dipusatkan di UIN SUSKA Riau, seraya berharap kegiatan tersebut kiranya dapat menjadi wasilah mempertegas semangat persatuan, menumbuhkan patriotisme dan mentransformasikan nilai-nilai agama dengan nilai-nilai kepramukaan.

Prof. Mutawali bersama wakil rektor satu, dua dan tiga serta kabag akademik dan kemahasiswaan mengikuti acara pembukaan yang berlangsung hingga siang, turut hadir juga dalam kontingen UIN Mataram adalah semua wakil dekan tiga dan beberapa kasubag rektorat serta mahasiswa.

Wakil rektor bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama  Dr. Hj. Nurul Yakin bersama kakak Pembina putra Dr. H. Ali Jadid Al Idrus dan juga pembina Putri Ermawati, M. Pd. selalu aktif mempersiapkan, memantau hingga mendampingi hingga selesai nantinya. WR tiga menegaskan bahwa kita semua sangat bersyukur dan merasa bangga dengan semangat para pimpinan dan juga mahasiswa yang telah menjadi bagian dalam mensuksekan kegiatan nasional kali ini. Wallahu A’lam (Adita@humasuin).

 

%d blogger menyukai ini: