Berita Humas
: Rektor UIN Mataram Prof. Dr. H. Mutawali beserta unsur pimpinan lainnya siap mensukseskan agenda Temu Persemakmuran Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) eks-cabang Sunan Ampel yang akan dilaksanakan di Institut Agama Islam Negeri Jember, kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan Pekan Muktamar Keilmuan yang akan berlangsung mulai tanggal 28 – 30 April 2018.

Melalui rilis humas IAIN Jember, wakil rektor bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan Ahmad Mutohar saat memimpin rapat persiapan pada hari senin (23/04) di ruang rapat madya IAIN Jember menjelaksan bahwa kegiatan temu persemakmuran PTKIN eks-Cabang Sunan Ampel dilaksanakan tiap tahun dengan tuan rumah yang bergantian, sedangkan tahun ini kebetulan IAIN Jember sebagai tuan rumah dan memastikan telah melakukan persiapan dengan baik.

Lebih lanjut Ahmad Mutohar menjelaskan bahwa kegiatan tersebut nantinya juga  akan diselenggarakan dalam rangkaian Pekan Muktamar Keilmuan IAIN Jember sebagai ajang pergelaran semarak akademik serta sosialisasi kepada masyarakat umum yang dipancarluaskan melalui jaringan informasi humas PTKIN Seluruh Indonesia.  Selain itu juga kegiatan tersebut diharapkan sebagai media yang dapat meningkatkan sinergi antar perguruan tinggi dalam meningkatkan mutu kelembagaan dan tata kelola.

Sembilan PTKIN Exs-cabang Sunan Ampel rapatkan barisan bersinergi mendesain kegiatan sebagai momentum penting untuk melakukan kerjasama antar perguruan tinggi. Adapun agenda utama dalam rangka meningkatkan mutu dan daya saing perguruan tinggi yang unggul dan berkontribusi bagi bangsa dan masyarakat Indonesia. Di samping itu juga akan mendiskusikan formulasi kerjasama Kuliah Kerja Nyata antar perguruan tinggi dan beberapa agenda konsorsium lainnya.

Informasi humas IAIN Jember telah menerima konfirmasi kehadiran dari seluruh perguruan tinggi eks-cabang Sunan Ampel yang akan hadir sejak hari Sabtu 28 April 2018. Unsur pimpinan yang akan hadir mulai dari Rektor, Wakil Rektor, serta unsur pimpinan lainnya. Adapun 9 kampus dimaksud adalah: UIN Sunan Ampel Surabaya, UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, UIN Mataram, IAIN Jember, IAIN Tulungagung, IAIN Samarinda, IAIN Ponorogo, IAIN Kediri dan IAIN Madura.  Selamat dan sukses semoga agenda Temu Persmakmuran dan Pekan Muktamar Keilmuan berjalan dengan lancar. Wallahu A’lam (Jember-Adita@humasuin)

%d blogger menyukai ini: