Berita Humas: Rektor UIN Mataram Prof. Dr. H. Mutawali didampingi oleh wakil rektor satu, dua dan tiga serta kepala biro memandu sidang pleno yang merupakan agenda rapat kerja di hari ke tiga.  Sidang pleno merupakan rangkaian akhir dari proses rapat kerja yang sebelumnya sudah melalui mekanisme pembahasan dalam sidang komisi.

Sidang pleno yang dipandu langsung oleh ibu wakil rektor dua Dr. Hj. Faizah, MA. menyampaikan garis besar agenda prioritas atau program unggulan semua fakultas dan unit kerja yang menjadi skala prioritas di tahun 2019 nanti.

Beberapa hal yang perlu menjadi catatan komitmen bersama yang dirangkum secara garis besarnya adalah tentang: Praktikum, Studium General, UAS, Jurnal, Akreditasi, Kelebihan Jam Mengajar, Dosen Luar Biasa, Dana Operasional Jurusan, dan Mekanisme Pengajuan Anggraan.

Dalam pembahasannya masih perlu penyamaan persepsi: 1) Praktikum dimaksimalkan berdasarkan pengembangan program studi, 2) Studium General tetap diadakan di fakultas dan bilaperlu sangat memungkinkan bisa terlaksana di setiap jurusan, 3) UAS tersentral dan serentak mulai dari S1 hingga S3, 4) Peningkatan kualitas jurnal, 5) Akreditasi sangat penting untuk difokuskan di tingkat jurusan & fakultas, 6) Kenaikkan honorarium KJM akan dipertimbangkan, 7) Pengangkatan DLB harus satu pintu yakni rektorat, 8) Dana Operasional Jurusan diupayakan di tingkat jurusan, 9) Mekanisme Pengajuan Anggaran perlu dipersingkat berdasarkan regulasi yg ada.

Rektor menegaskan bahwa pada sesi akhir ini akan lebih banyak menyerap aspirasi, disamping yang sudah diajukan secara tertulis melalui rancangan program kegiatan yang didesain secara matang melalui pendekatan dari bawah ke atas. Wallahu A’lam (Adita@humasuin)

%d blogger menyukai ini: