Berita Humas: Rektor Prof. Dr. H. Mutawali sejak membuka kegiatan rapat kerja pimpinan yang dimulai sejak hari selasa (20/04) di Hotel Aruna Senggigi terus memantau perkembangan forum yang terjadi selama kegiatan berlangung, termasuk di hari kedua setelah sesi pemaparan dari Irjen Kemenag RI, kemudian dilanjutkan dengan agenda sidang komisi yang dibagi berdasarkan fakultas dan unit kerja masing-masing, Sabtu (21/04).

Semua peserta terlibat aktif, konsentrasi diskusi terarah di komisi masing-masing, melakukan penajaman dan rasionalisasi usulan program yang sedianya memang sudah digodok sebelumnya pada rapat kerja pimpinan fakultas.  Tugas penajaman dalam komisi kali ini adalah untuk memberikan tanda sebagai skala prioritas program di tahun 2019.

Panitia rakerpim dalam hal ini ibu wakil rektor dua Dr. Hj. Faizah memberikan waktu satu jam untuk berdiskusi setiap komisi, selanjutnya masing-masing komisi memaparkan secara singkat program prioritas sebagai sebuah inovasi program unggulan yang berbeda dari program tahun sebelumnya.

Rektor mencermati presentasi semua komisi dan mencatat point penting yang diangap sebagai inovasi atau ijtihad baru dalam merumuskan program prioritas sesuai dengan kebutuhan lembaga.  Program prioritas sangat penting karena selama ini sring timbul kesan bahwa penyusunan program kerja hanya sebatas tradisi menyalin dan menyadur program lama, dan hal tersebut sangatlah tidak produktif.

Guru besar bidang filsafat tersebut sangat berharap kiranya tahun ini semua pimpinan harus mampu membanting tulang, memeras keringat untuk dapat melahirkan kreasi program unggulan. Beliau mengaskan bahwa pola lama cofy paste sudah saatnya ditinggalkan, dan mari kita tukar tradisi tersebut dengan gagasan yang lebih inopatif demi kemajuan lembaga.   Wallahu A’lam (Adita@humasuin)

 

%d blogger menyukai ini: