Berita Humas: Rektor Prof. Dr. H. Mutawali membuka kegiatan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Islam Negeri Mataram yang diikuti oleh puluhan tim reviwer proposal pengabdian masyarakat di hotel Puri Indah Mataram pada hari Selasa (17/04).

Ketua LP2M Dr. H. Nazar Na’amy dalam laporanya menyampaikan bahwa mulai tahun 2018 ini, segala bentuk proposal baik penelitian ataupun pengabdian sudah diarahkan menggunakan pola online, hal tersebut merupakan salah satu inovasi dalam upaya menjamin dan meningkatkan kualitas penelitian dan pengabdian.

Lebih lanjut Dr. Nazar menegaskan bahwa animo para dosen tahun ini semakin meningkat untuk dapat berpartisipasi dalam kompetisi proposal pengabdian masyarakat, hal tersebut terbukti dengan jumlah proposal yang masuk sebanyak 166 judul sedangkan kuota yang tersedia tahun ini untuk pengabdian masyarakat hanya 100 judul.

Dr. Nazar meminta agar tim reviwer lebih fokus, jeli dan cermat dalam menentukan nominasi secara objektif dalam penilaian proposal sesuai dengan 13 indikator utama yang telah disiapkan, dan dengan terpaksa harus di gugurkan 66 judul yang tidak dapat terakomodir tahun ini, namun tidak perlu berkecil hati, mari tetap semangat dan selamat berkompetisi lagi tahun depan.

Rektor Prof. Dr. H. Mutawali dalam sambutanya menyampaikan apresiasi terhadap kinerja tim LP2M yang didalamnya terdapat pusat penelitian, pusat pengabdian dan pusat studi gender yang semuanya sedang gencar melakukan inovasi.

Lebih lanjut beliau tegaskan bahwa pengabdian masyarakat sebagai salah satu ruh tri dharma perguruan tinggi sudah berdampak signipikan di tengah masyarakat, sudah 50 tahun lembaga ini bermujahadah dan berhidmat untuk masyarakat dengan berbagai bentuk pemberdayaan yang dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.  Wallahu A’lam (Adita@humasuin)

%d blogger menyukai ini: