Berita Humas: Rektor Universitas Islam Negeri Mataram menugaskan kabag dan kasubag humas untuk mengikuti kegiatan capacity building sebagai upaya peningkatan profesionalitas kinerja bidang kehumasan dan informasi yang diselenggarakan oleh Biro Humas Data dan Informasi Sekretariat Jenderal Kementerian Agama RI dan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Selasa (10/04).

Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Rektor UIN Sunan Kalijaga, Prof. Drs. K.H. Yudian Wahyudi, Ph.D. dalam sambutannya beliau menjelaskan betapa pentingnya branding perguruan tinggi Islam di Indonesia untuk membangun citra Perguruan Tinggi Islam Negeri, hal tersebut merupakan peran kehumasan sebagai ujung tombak dan tentu harus dibarengi keilmuan yang memadai dalam membangun branding.

Lebih lanjut rektor menyatakan bahwa kegiatan workshop membangun branding syari’ah PTKIN yang berlangsung pada tanggal 10-14 April 2018 di Hotel Cavinton Yogyakarta tersebut membahas dan menegaskan pentingnya peranan Humas sebagai wajah dari Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri Islam di mata masyarakat Indonesia.

Kabag Humas dan Kerjasama Drs. Burhanuddin yang didampingi oleh kasubag humas menyampaikan bahwa pentingnya humas sekarang ini sangat dituntut professional, terlebih lagi perkembangan teknologi dan informasi yang terus mengalami banyak perubahan dan kemajuan yang pesat.  Branding itu penting bagi PTKIN dalam artian menghidupkan teologi digital merupalan hal penting dalam merespon perkembangan zaman masa kini.

Kegiatan workshop dihadiri oleh 49 PTKIN yang ada di seluruh Indonesia, selanjutnya selama 4 hari akan mendesain branding sebagai bagian penting untuk menafsirkan teologi digital. Kegiatan tersebut tidak hanya melatih para humas untuk dapat kreatif dan inovatif dalam membrandingkan kampusnya tetapi juga diharapkan mampu menjadikan branding kampus dengan berbagai keunggulan dan kekhasan yang dimiliki.  Wallahu A’lam (Adita@humasuin)

%d blogger menyukai ini: