Berita Humas: Jurnal Ulumuna Universitas Islam Negeri Mataram menggelar Konferensi Internasional yang ke 3 yang dijadwalkan berlangsung selama dua hari yaitu 7 – 8 April 2018 di Hotel Goden Palace yang dibuka secara langsung oleh Direktur Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri Prof. Dr. Arskal Salim.

Dr. Muhammad Abdun Nasir sebagai ketua Ulumuna dalam laporanya menyampaikan bahwa peserta konferensi Internasional kali ini diikuti oleh 100 orang peserta dari berbagai perguruan tinggi seluruh Indonesia dan juga mengundang narasumber ahli sebagai pembahas dari dalam dan luar negeri yaitu University Of Notre Dame Amerika Serikat.

Lebih lanjut ketua Ulumuna menambahkan bahwa dalam kegiatan bergengsi “The 3 Th Ulumuna Annual International Conference yang menghadirkan 19 orang panelis untuk presentasi paper yang sudah diajukan jauh sebelumnya dengan jumlah kompetisi ratusan orang dari berbagai perguruan tinggi dalam dan luar negeri.

Wakil Rektor Satu UIN Mataram Prof. Dr. H. Masnun dalam sambutanya menyampaikan bahwa Jurnal Ulumuna telah mampu tampil di deretran Jurnal Tingkat Nasional bersama jurnal perguruan tinggi terkemuka di Indonesia, bahkan pada beberapa event nasional dan internasional, Jurnal Ulumuna menjadi salah satu incaran paporit  dan juga menjadi produk unggulan UIN Mataram, bahkan sudah menerima beberapa tawaran dari lembaga luar negeri untuk menjadi mitra.

Direktur PTKIN Prof Arskal Salim dalam sambutannya pada saat membuka kegiatan Konferensi mengapresiasi kinerja dan prestasi Jurnal Ulumuna UIN Mataram yang telah mampu menjadi “Magnet University” khususnya UIN Mataram yang telah mampu memancarkan sinarnya ke berbagai universitas Islam di Indonesia bahkan mampu memikat universitas luar negeri.

Prof. Arskal juga berharap kepada semua Jurnal Ulumuna agar bisa tampil sebagai Host kepada jurnal-jurnal yang ada di tempat lain, hal tersebut sangat penting untuk pengembangan perguruan tinggi.  Beliau melihat beberapa refrensi prestasi dan keberhasilan yang selama ini diwujudkan oleh Jurnal Ulumuna sehingga mampu menjadi magnet besar ke depan.

Mengakhiri sambutanya direktur Prof Arskal yang juga menjadi key note speaker mengulas secara universal tentang tema konferensi kali ini yang fokus secara tematik mengkaji tentang syariah, pengembangan kualitas muslim dan hubungan antar agama. Wallahu A’lam (Adita@humasuin)

%d blogger menyukai ini: