Berita Humas: Rektor Prof. Dr. H Mutawali mendampingi tiga mahasiswa UIN Mataram yang dinobatkan sebagai Duta Bank Indonesia tahun 2018 yang berlangusng di gedung Bank Indonesia Jl. Udayana yang diserahkan langsung oleh Kepala Departemen Kominikasi Bank Indonesia Bapak Arbonas Hutabarat pada hari Senin, (02/04)

Tiga mahasiswa UIN Mataram yang dinobatkan sebagai Duta Bank Indonesia Perwakilan Mataram adalah Hudri, Defanda dan Budi Hartono.  Ketiga mahasiswa tersebut merupakan anggota aktif dan kreatif dalam mengembangkan organisasi Generasi Baru Indonesia (GENBI) yang merupakan wadah berhimpun para mahasiswa yang memperoleh beasiswa dari Bank Indonesia seluruh Indonesia.

Defanda dalam keterangannya menyampaikan bahwa selama ini banyak menyumbangkan ide kreatif dalam merancang dan melaksanakan program GENBI di wilayah pulau Lombok bersama seluruh rekanya melalui aksi nyata seperti kegiatan pendidikan, kesehatan, sosial dan peduli lingkungan. Selain itu juga para GENBI diharapkan dapat menggali ide cerdas yang dapat membantu Bank Indonesia dalam mensosialisasikan berbagai program edukasi pencerahan kepada masyarakat.

Begitu juga dengan Hudri dan Budi Hartono menambahkan bahwa penghargaan sebagai duta UIN Mataram pada event bergengsi yang dilakukan oleh Bank Indonesia setiap tahun sebetulnya bukan karena memiliki kelebihan dibanding kawan-kawan lainnya, melainkan lebih kepada kesuksesan bersama yang secara aktif telah mampu menunjukkan komitmen dalam mensukseskan program GENBI NTB.

Rektor dalam sambutanya mengucapkan terimaksih kepada Bank Indonesia Perwakilan Nusa Tenggara Barat yang telah melahirkan program peduli pendidikan dan selamat kepada mahasiswa yang terpilih sebagai duta UIN Mataram pada program Bank Indonesia. Wallahu A’lam (Adita@humasuin)