Berita Humas: Rektor Prof. Dr. H. Mutawali memberikan arahan dan wejangan pada acara diskusi bersama 60 mahasiswa bidik misi yang dipandu langsung oleh kepala bagian akademik dan kemahasiswaa Drs. Nuruddin, MH. Di ruang rapat rektor pada hari senin (02/04).

Kabag Akadema UIN Mataram dalam pengantarnya menyampaikan bahwa seuruh mahasiswa bidik misi sudah dievaluasi baik secara prestasi akademik dan juga non akademik dengan kesimpulan bahwa mahasiswa bidik misi masih tetap memegang komitmen untuk tetap patuh mengikuti ketentuan yang telah ditetapkan terutama sekali harus mampu mempertahankan pretasi akademik dengan perolehan IPK yang bagus.

Selain itu juga, mahasiswa bidik misi diharapkan menjadi motor penggerak bagi mahasiswa lain untuk selalu membuat keseimbangan antara prestasi akademik dengan kemampuan dan keterampilan lain seperti memperdalam kemampuan bahasa arab, bahasa inggris, kajian kitab kuning bahkan wawasan enterprenershif serta multi talenta lainnya.

Nuruddin juga menyampaikan bahwa dalam rencananya hari ini disepakati bersama mahasiswa bidik misi untuk melakukan studi tour ke beberapa perguruan tinggi yang maju untuk melihat secara dekat tentang kiat sukses para mahasiswa yang dirangkaikan dengan kegiatan workshop, hal tersebut dimaksudkan sebagai wahana membuka wawasan dan memotivasi mahasiswa untuk selalu menjadi yang terbaik.

Rektor dalam arahanya menyampaikan selamat dan bangga kepada semua mahasiswa bidik misi yang telah mampu menjalankan amanah dan kepercayaan yang diberikan berupa bantuan beasiswa pendidikan.  Tidak semua orang beruntung mendapatkan beasiswa yang jumlahnya sangat terbatas, kondisi tersebut haruslah tetap disyukuri dengan cara meningkatkan prestasi dan juga ptensi pengembangan diri lainnya.

Prof. Mutawali rencananya juga akan hadir bersama rombongan mahasiswa studi tour yang rencananya dijadawlkan akan berlangsung pada hari kamis – Ahad dengan rute UIN Surabaya dan UIN Malang.  Rektor akan memberikan materi pada workshop yang akan diikuti oleh rombongan mahasiswa studi tour UIN Mataram dan juga Mahasiswa Bidik Misi UIN Sunan Ampel Surabaya. Wallahu A’lam  (Adita@humasuin)

%d blogger menyukai ini: