Berita Humas: Rektor Prof. Dr. H. Mutawali memberikan arahan dan membuka secara resmi kegiatan rapat kerja pimpinan Fakultas Syariah Universitas Isalm Negeri Mataram yang diikuti oleh seluruh unsur pimpinan mulai dari Dekan, Wakil Dekan, Ketua Jurusan dan Sekretaris Jurusan serta pejabat struktural di lingkup Fakultas Syariah yang dilaksanakan pada hari Sabtu (24/03).

Ketua panitia Raker Dr. Ayip Rosyidi melaporkan tekhnis pelaksanaan kegiatan yaitu berawal dari respon positif atas apresiasi dan rinsip yang sering didengungkan oleh Rektor dalam setiap kesempatan untuk memacu para pimpinan untuk sealu membangun “Jembatan Emas” dalam memajukan setiap gerak pada semua tingkatan baik rektorat, fakultas hingga jurusan

Lebih lanjut Dr. Ayip menyampaikan bahwa jumlah peserta Rakerpim FS terdiri dari 20 orang yang akan mengikuti kegiatan secara penuh sesuai dengan jadwal yang telah disepakati berlangsung selama dua hari (24-25 Maret 2018) di Holiday Inn Resort Lombok Barat mengusung tema “Membangun Jembatan Akademik Menuju Optimalisasi Akreditasi”

Dekan Fakultas Syariah Dr. H Musawar dalam sambutanya menyampaikan bahwa rapat kerja pimpinan fakultas syariah tahun ini memiliki nilai yang sedikit spesial, bukan saja pada tempat pelaksanaanya tetapi dari sisi kebersamaan yang dibangun sebagai komitmen memajukan faultas, mulai dari para wakil dekan dan semua pejabat struktrual bahkan semua jajaran.

Dr. H. Musawar menegaskan juga tentang perubahan yang dirasakan setelah beberapa jurusan bukan lagi menjadi bagian dari fakultas syariah, namun telah berpindah kamar.  Hal tersbut bukannya menjadi satu kekurangan atau kelemahan, melainkan menjadi sebuah orestasi bersam yang telah mampu melahirkan embrio dengan haraoan semoga semua berkembang maju.

Rektor Prof. Dr. H, Mutawali dalam sambutanya menyampaikan bahwa fakultas syariah  sebagai sebuah fakultas yang cukup dewasa dan melahirkan banyak guru besar dan bahka rektor bersumber dari fakultas syariah. Beliau memacu dan memompa semangat kepada semua dosen fakultas Sariah agar lebih dapat memanfaatkan waktu untuk memperbanyak karya tulis sehingga dapat mempermudah pencapaian menuju guru besar.

Rektor mendorong fakultas syariah untuk tampil sebagai symbol kemajuan akademik sebagai refresentatif universitas, kegelisahan rektor sebagai salah satu dosen fakultas sayariah agar terus exis dan meningkatkan kinerja sesuai dengan target capaian yang didesain dalam rapat kerja ini nantinya.

Harapan rektor dalam raker ini juga untuk memastikan dengan maksimal tentang konsep perencanaan yang matang, dan tetap memlihara komitmen kerjasama untuk memajukan lembaga. Beliau juga berpesan dalam setiap aktivitas harus mampu membuat target dan capaian yang terukur, hal tersebut sangat penting agar setiap program yang disusun dan dikerjakan tidak jauh dari target, silakan berinovasi secara cermat dan terukur sebagai upaya untuk terus meningkatkan mutu dan kualitas kampus.

Mengakhiri sambutanya, rektor mengapresiasi pimpinan fakultas beserta semua jajaran yang telah mampu menjadi ibu kandung yang baik, artinya bahwa FS telah berhasil dan berkontribusi besar dalam melahirkan fakultas baru yaitu Fakultas Ekonomi  dan Bisnis Islam (FEBI). Wallahu A’lam (Adita@humasuin).  

 

%d blogger menyukai ini: