Berita Humas: Rektor Prof. Dr. H. Mutawali memberikan motivasi pada warga masyarakat pesisir pada kegiatan pelatihan yang dilaksanakan oleh Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat UIN Mataram yang berlangsung di aula kantor lurah Tanjung Karang pada hari Sabtu, (24/03)

Ketua PSGA Tuti Herawati menjelaskan bahwa kegiatan pemberdayaan masyarakat khususnya pemberdayaan kaum perempuan dan anak adalah menjadi konsetrasi dari PSGA yang setiap tahun selalu fokus menyuarakan dan mengangkat kreativitas memacu masyarakat dalam konsep pemberdayaan untuk meningkatkan tarap sosial, pendidikan, kesehatan dan juga ekonomi.

Lebih lanjut ibu tuti yang sudah lama dikenal sangat dekat dengan masyarakat tersebut merasa senang dan bangga bisa bersama warga untuk hadir sebagai pendamping atau mitra kaum hawa untuk memberikan warna dan menitipkan pesan kreatif dan tetap semangat dalam menjalani profesi sebagai ibu rumah tangga.

Ketua LP2M Dr. H. Nazar Na’amy yang didampingi oleh sekretaris Muhammad Sai, kepala pusat penelitian Dr. Winengan, kepala pusat pengabdian Drs. H. Nujumuddin serta kasubag dan staf juga turut hadir dalam kegiatan bersama masyarakat tersebut untuk memberikan bimbingan tekhnis pelatihan life skill menanam sayur dengan tekhnologi dan juga memberikan bantuan 5 unit alat budidaya sayur kepada 5 kelompok binaan.

Dr. H. Nazar Na’amy menjelaskan bahwa kegiatan tersebut sebagai salah satu komitmen kampus dalam mengimplementasikan makna Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu salah satunya adalah pengabdian kepada masyarakat, hal tersebut angat penting agar lebih mendekatkan dunia kampus dalam menerapkan berbagai ilmu dan pengetahuan untuk kesejahteran masyarakat.

Rektor menyampaikan apresiasi kepada PSGA – LP2M yang telah mampu hadir di tengah masyarakat untuk berbagi ilmu dan pengetahuan untuk mendampingi masyarakat khususnya para ibu rumah tangga agar lebih kreatif dengan berbagai keterampilan produktif sebagai alternative meningkatkan perekonomian masyarakat.

Lebih lanjut rektor memberikan motivasi kepada semua peserta dengan menggunakan bahasa sasak sehingga membuat peserta menjadi semakin dekat tanpa skat, PSGA UIN Mataram akan selalu hadir bersama masyarakat untuk menjawab kegelisahan untuk menuntun mimpi masyarakat sebagai upaya meningkatkan ekonomi kreatif. Wallahu A’lam (Adita@humasuin)

%d blogger menyukai ini: