Berita Humas: Direktur Pascasarjana Universitas Islam Negeri Mataram Prof. Dr. Suprapto bersama wakil dirketur Dr. Adi Fadli seirama dalam memainkan peran, menyatukan langkah untuk bergerak cepat membangun jaringan mitra kerja antar perguruan tinggi  di Indonesia, melakukan sapari MOU (21-23 Maret 2018).

Wakil direktur Dr. Adi Fadli mengungkapkan pentingnya sebuah institusi apalagi Pascasarjana UIN Mataram yang masih tergolong berusia muda untuk membangun mitra kejrasama dengan berbagai pihak, kerjasama yang dibangun kali ini adalah sebagai upaya pengembangan akademik, penelitian dan pengabdian masyarakat, atau yang lebih akrab disebut Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Direktur Prof. Dr. Suprapto menjelaskan bahwa kerjasama yang dibangun lebih kepada upaya menafsirkan Visi Misi Lembaga yang mengamanatkan untuk dapat menjadi mitra antar perguruan tinggi, hal tersebut sangat penting bahkan menjadi salah satu indikator kemajuan lembaga.

Lebih lanjut direktur menegaskan bahwa yang menjadi ruang lingkup wilayah kerjasam antar perguruan tinggi adalah menyepakati bebrapa hal penting dengan mengedepankan prisnip saling menguntungkan yaitu menempatkan mahasiswa dalam program Student Exchange dan Staff Exchange, tentunya melalui mekanisme ketentuan dan persyaratan yang ditetapkan.

Selain itu juga, pascasarjana UIN Mataram telah membangun kepercayaan untuk menyepakati kerjasama dalam program External Examiner, International Seminar, International Journal, Long Life Program,  Community Development, dan penelitian.

Sungguh menjadi sebuah lompatan Berar yang patut diapresiasi semua pihak, keluarga besar pascasarjana merasa bangga dengan kinerja kabinet muda enerjik dan semangat untuk mengadakan kerjasama dalam hal program penguatan program Studi Strata S2 dan Strata S3.

Sekali melangkah, tiga MOU dibawa pulang. Rombongan studi banding yang dirangkaikan dengan penandatanganan MOU dengan Universitas Islam negri Sunan Kalijaga berbuahkan hasil yang sempurna, bukan saja kerjasama antar pascasarjana, namun dengan fakultas di lingkup UIN Suka juga terlaksana dalam waktu yang bersamaan yaitu pada tanggl 21-23 Maret 2018.

Direktur Pascasarjana UIN Sunan Kalijaga Prof. H. Noohadidi, MA., Ph.D.  dan Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Dr. Ahmad Arif, M. Ag. Serta dekan Fakultas Syariah dan Hukum Dr. H. Agus Muh. Najib. Menyambut baik kedatangan pimpinan Pascasarjana UIN Mataram. Wallahu A’lam (Adita@humasuin)