Berita Humas
: Direktorat Jenderal Sumber Daya Iptek dan Dikti Kemenristekdikti meluncurkan program Standar Pelayanan Sistem Informasi Sumber Daya Terintegrasi (SISTER) yang dilaksanakan pada di Gedung D Kemenristekdikti Jakarta  pada hari selasa (20/03)

Rektor Universitas Islam Negeri Mataram Prof. Dr. H. Mutawali menugaskan dua orang sebagai peserta untuk menandatangani berita acara kesepakatan mekanisme penerapan SISTER yang rencananya mulai diterapkan pada tahun ini. Perwakilan UIN Mataram dalam kegiatan tersebut adalah Ahmad Nurjihadi kepala UPT TIPD dan Kasubag Humas H. Suhirman Adita.

Kegitan yang berlangsung di lantai dua tersebut terlaksana selama satu hari penuh yang diawali dengan Forum Konsultasi Publik yang diikuti oleh seratus peserta dari perwakilan perguruan tinggi negeri dan suasta serta kopertis seluruh Indonesia.

Menteri Ristekdikti Prof. H. Mohamad Nasir, Ph.D., Ak. dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Dr. Asman Abnur, SE, M.Si secara bersamaan hadir pada kegiatan tersebut dan memberikan paradigm baru tentang peningkatan layanan dan tata kelola dan layanan yang terintegrasi.

Menpan RB dalm sambutanya menegaskan bahwa paradigma lama yang meninggalkan kesan lamban dalam memberikan layanan dan jawaban atas berbagai persoalan di dunia pendidikan dan tenaga kependidikan hendaknya harus ditinggalkan dan saatnya mewujudkan paradigm baru dengan system pelayanan dan tata kelola yang lebih baik.

Lebih lanjut beliau tekankan bahwa sebagai ruh dari reformasi birokrasi adalah terciptanya layanan publik yang memuaskan, aparatur Negara adalah pelayan bagi masyarakat, dengan demikian sangat penting untuk memperhatikan tingkat kepuasan masyarakat sebagai penerima layanan di berbagai bidang, terutama sekali pendidikan.

Menristekdikti juga sangat sepakat dengan apa yang diungkapkan oleh Menpan RB, sehingga kegiatan penandatanganan komitmen bersama hari ini merupakan jawaban atas paradigm baru untuk menciptakan system layanan yang lebih baik.   Wallahu A’lam (Adita@humasuin)

%d blogger menyukai ini: