Berita Humas: Kunjungan Rektor UIN Mataram Prof. Dr. H. Mutawali ke beberapa Universitas di Arab Saudi untuk melakukan penandatanganan kerjasama dalam bidang pendidikan dan penelitian, hal tersebut sebagai bentuk komitmen antar perguruan tinggi yang disepakati di Hotel Jayakarta pada Tahun 2017 lalu.

Kedatanagan rombongan rektor yang didampingi oleh wakil rektor tiga dan kepala pusat pengembangan bahasa UIN Mataram ke Arab Saudi otomatis diketahui oleh pihak kedutaan Arab Saudi. Pucuk dicinta ulampun tiba, barangkali pepatah tersebut masih tepat untuk menggambarkan kerinduan dua sahabat lama yang terpisah tugas antar Negara.

Bapak Agus Maftuh Abu Gabriel yang kini menjabat sebagai Duta Besar Republik Indonesia untuk Arab Saudi yang berkantor di Riyad menyambut baik kedatangan rektor UIN Mataram yang tidak lain adalah teman dekat yang telah lama membina persahabatan sewaktu kuliah S2 dan S3 di Jogjakarta.

Dalam penuturan singkat yang disampaikan oleh Prof. Mutawali dapat digambarkan bahwa sosok pak Dubes Agus Maftuh adalah lebih menjadi bapak angkat ketika kuliah dulu, beliau adalah orang yang sangat baik dan juga semua keluarganya, bahkan sempat tinggal bersama keluarga besarnya, dalam bahasa lain pak maftuh adalah sebagai bapak angkat.

Lebih lanjut Mutawali menceritakan tentang kebaikan yang sejak dulu hingga kini tak pernah putus, bagaikan air mengalir terus menerus, begitulah yang dirasakan, meski kini beliau sebagai duta besar, namun tidak berkurang perhatian dan rasa persahabatan yang dirasakan bagaikan kasih sayang seorang bapak dan anak.

Persahabatan yang dibina sejak puluhan tahun dulu hingga kini masih memancarkan rona kerinduan, adalah menjadi spesial kedatangan seorang Mutawali bagi Agus Maftuh, begitu pula yang dirasakan oleh Pak Mutawali, adalah menjadi sangat istimewa dapat bertemu kembali dengan sang bapak Angkat.  Wallahu A’lam (Adita@humasuin)

 

 

%d blogger menyukai ini: