Berita Humas: Rektor Prof. Dr. H. Mutawali dijadwalkan menjadi narasumber dalam seminar dan diskusi interaktif terbatas yang dihadiri oleh para pimpinan Saudi Elektronic University dan perwakilan dari Kantor Kedutaan dan juga rombongan rektor yang berlangsung di Gedung Rektor (09/03).

Prof. Dr. H. Mutawali menyampaikan materi dalam bahasa arab dihadapan 30 orang peserta dengan artikel/makalah yang berjudul “Masa Depan Riset Di Perguruan Tinggi Keagamaan Islam, mendapat respon positif dengan munculnya beberapa pertanyaan pada sesi diskusi yang berlangsung sekitar dua jam.

Presentasi Prof. Mutawali selama 45 menit menyampaikan tentang 1) kondisi perguruan tinggi keagamaan di Indonesia, 2). Sejarah dan perkembangan UIN Mataram, 3). Jumlah Fakultas dan jurusan atau program studi, lembaga, unit dan lainnya termasuk jumlah mahasiswa, 4). Potensi dan peluang kerjasama dalam bidang kajian dan penelitian.

Direktur Center for Research & Intercommunication Knowledge. Dr. Yahya Mahmoud Bin Junaid dalam memandu diskusi dengan pembicara tunggal yaitu Prof. Dr. H. Mutawali tentang konsep masa depan riset sangat tertarik untuk mengembangkan kajian dan riset di Indonesia.

Rektor menegaskan bahwa UIN Mataram siap menjadi mitra kerjasama dalam bidang riset, hal tersebut disampaikan secara tegas di hadapan para peneliti, dosen dan pemerhati pendidikan dan penelitian dari kalangan akademis dari beberapa universitas di Arab Saudi.

Mengakhiri presentasinya, Prof Mutawali menegaskan bahwa UIN Mataram sangat membuka diri dan siap menjadi mitra kerjasama Universitas Timur Tengah dalam hal melakukan kajian dan penelitian keislaman, dan mulai tahun ini UIN Mataram siap mengembangkan model riset antar Negara. Wallahu A’lam (Supriadi-Aditahumasuin)

%d blogger menyukai ini: