Rektor didampingi Wakil reektor Tiga dan Ketua P2B dalam Lawatan menuju Arab Saudi

Berita Humas: Kunjungan Rektor UIN Mataram dan rombongan untuk membahas peluang kerjasama antara Arab Saudi dan Indonesia dalam bidang pendidikan dan penelitian.

Kedatanagan rombongan rektor ke Arab Saudi disambut langsung oleh pihak Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi, dalam komunikasi yang dilakukan sebelum berangkat, Bapak Agus Maftuh Abu Gabriel sebagai Duta Besar Republik Indonesia yang berkantor di Riyad menyambut baik kedatangan rektor beserta rombongan.

Delegasi UIN Mataram bertolak menuju Riyad pada hari senin, 5 Meret 2018 terdiri dari Rektor Prof. Dr. Mutawali, M.Ag,  bersama Wakil rektor bidang kemahasiswaan dan kerjasama Dr. Nurul Yakin, M.Pd dan Dr. Lalu Supriadi Bin Mujib, MA, kepala Unit Pengembangan Bahasa.

Kunjungan tersebut sangatlah penting untuk kemajuan lembaga, kunjungan selama di Arab Saudi yang dijadwalkan akan berlangsung selama 6 hari, yang selanjutnya akan dimanfaatkan untuk membangun dan memperkuat relasi kerjasama antar perguruan tinggi.

Kasubag kerjasama Sapardi, SE., MM. menjelaksan bahwa UIN Mataram mendapatkan kehormatan dan kesempatan yang diberikan oleh beberapa universitas di Timur Tengah sebagai dampak dari kegiatan konferensi internasional yang telah sukses dilaksanakan tahun 2017 lalu oleh UIN mataram yang menghadirkan beberapa Universitas dari Timur Tengah.

Lebih lanjut Sapardi menegaskan bahwa keinginan kerjasama antar perguruan tinggi tersebut sudah dibahas secara umum beberapa waktu yang lalu, kemudian secara tekhnis dilakukan kajian dan konsultasi draft oleh ketua Pusat Pengembangan Bahasa Dr. H. Lalu Supriadi. Wallahu A’lam (Adita@humasuin)

%d blogger menyukai ini: