Berita Humas: Catatan khusus kegiatan workshop pembangunan Zona Integritas yang dilaksanakan oleh Bagian Kepegawaian dan Ortala UIN Mataram yang melibatkan seluruh unsur pimpinan di hotel Pratama Mataram (08/03).

Kegiatan yang menghadirkan narasumber ahli dari jajaran kementerian agama RI tersebut merekomendasikan pentingnya mewujudkan delapan point reformasi birokrasi di lingkup UIN Mataram yang diawali dengan pembentukan satuan kerja (Satker) Reformasi Birokrasi.

Delapan area pokok reformasi birokrasi tersebut adalah area manajemen perubahan, penataan peraturan perundang-undangan, penataan dan penguatan organisasi, penataan tatalaksana, penataan system manajemen SDM, penguatan akuntabiitas, penguatan pengawasan, peningatan kualitas pelayanan publik.

Wakil rektor dua Dr. Hj. Faizah dalam kesimpulanya menegaskan beberapa langkah strategis yang harus dilakukan dalam waktu dekat ini terutama sekali menyiapkan perangkat kerja seperti pembentukan kelompok kerja atau Pokja dibawah tanggung jawab bagian kepegawaian.

Hal terpenting lainnya adalah segera melakukan koordinasi dengan Dirjen Pendis, karena secara tekhnis memiliki program untuk membentuk dan membina satker reformasi birokrasi untuk semua perguruan tinggi di bawah Kementerian Agama.

Dr. Hj. Faizah mengakui bahwa transformasi UIN telah memiliki konsekwensi logis untuk mewujudkan pelayanan prima sesuai kebutuhan dan harapan masyarakat, penetapan dan pelaksanaan standar pelayanan sebagaimana yang diatur dalam perpres no. 18 tahun 2010 tentang grand design reformasi birokrasi.

Kegiatan yang digelar sehari tersebut yang melibatkan partisipasi aktif unsur pimpinan rektorat dan juga fakultas setidaknya dapat menjadi inspirasi dan penguatan potensi dan wawasan kita selaku ASN di lingkup kementerian agama untuk selalu mendukung upaya menciptakan zona integritas di UIN Mataram. Wallahu A’lam (Adita@humasuin)

%d blogger menyukai ini: