Berita Humas:
UIN Mataram menggelar kegiatan dalam rangka penguatan kapasitas dalam mewujudkan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani yang dibuka secara resmi oleh wakil rektor satu Dr. H. Masnun yang berlangsung di hotel Pratama Mataram, Kamis (08/03).

Workshop yang berlangsung satu hari penuh menghadirkan narasumber ahli yang akan menyampaikan tentang kebijakan biro hukum dan kerjasama luar negeri dalam bidang hukum dan peraturan perundang-undangan oleh Prof. Dr. Achmad Gunaryo, M. Soc. Kepala Biro Hukum dan Kerjasama Luar Negeri. Disamping itu juga materi proses pelaksanaan pembangunan zona integritas yang akan disampaikan oleh Drs. H. Afrizal Zen, M. Si. Kepala Biro Organisasi dan tata laksana Kementerian Agama RI.

Dalam sambutannya, Wakil rektor satu DR. H. Masnun mewakili rektor menyampaikan apresiasi terhadap terlaksananya kegiatan workshop dan secara khusus berterimakasih kepada narasumber yang telah hadir untuk memberikan penguatan kepada para pimpinan sebagai peserta aktif yang jumlahnya 60 orang.

Lebih lanjut Dr. H. Masnun menyatakan bahwa reformasi Birokrasi, merupakan langkah awal untuk melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan yang baik, efektif dan efisien, sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat dan professional, sebagaimana amanat Peraturan Presiden Nomor 81 Tahun 2010 yang mengatur tentang pelaksanaan program reformasi birokrasi.

Mengakhiri sambutanya, Wr Satu berharap kepada seluruh peserta agar lebih kreatif dalam membangun strategi pencegahan dan pemberantasan korupsi. Setidaknya ada tiga sasaran hasil utama yang harus menjadi target kegiatan hari ini diantaranya peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi, pemerintah yang bersih dan bebas KKN, serta peningkatan pelayanan publik. Wallahu A’lam (Adita@humasuin)

 

%d blogger menyukai ini: